Quartararo Incar Kemenangan, Bukan Gelar Juara Dunia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 16 Feb 2020, 20:10 WIB
Quartararo Incar Kemenangan, Bukan Gelar Juara Dunia

Fabio Quartararo, tim Petronas Yamaha SRT.

Berita MotoGP: Fabio Quartararo menyatakan bahwa ia tak berniat mengincar gelar juara terlebih dahulu di musim ini. Pebalap Petronas Yamaha SRT itu hanya ingin menampilkan performa terbaik di tiap balapan.

Quartararo mampu mencuri perhatian lewat raihan gemilang di sepanjang MotoGP 2019. Tercatat rider asal Prancis itu sukses fini di urutan kelima klasemen akhir dengan mengumpulkan 192 poin.

Quartararo mampu naik podium sebanyak tujuh kali, dengan lima kali peringkat kedua dan dua kali peringkat ketiga. Ia juga dinobatkan sebagai Rookie of the Year dan pebalap independen terbaik di kelas MotoGP.

Penampilan apik rider berjuluk El Diablo itu terus mengalami tren positif kala ia menyapu bersih tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia dengan predikat pebalap tercepat.

Quartararo pun diprediksi bakal menjadi salah satu kandidat dalam perebutan titel juara dunia MotoGP musim ini. Akan tetapi, rider berusia 20 tahun itu belum berniat untuk meraih gelar juara dunia di MotoGP 2020.

"Saya pikir saya memiliki musim debut yang bagus tahun lalu dan saya belajar banyak dari para pebalap lainnya, tetapi, saya tidak bermaksud saya siap untuk merebutkan titel juara dunia," tutur Quartararo seperti dilansir dari laman Tuttomotoriweb.

Meskipun tidak bertujuan menjadi juara, Quartararo mempunyai pilihan hidup lainnya. Dia sangat ingin terus meningkatkan performanya di setiap balapan, fokus meraih kemenangan di setiap seri balapan kini menjadi tujuan utamanya.

Musim lalu, Quartararo sukses menjadi polesitter sebanyak enam kali. ia juga dua kali hampir mengalahkan Marc Marquez meskipun harus puas kalah di tikungan terakhir.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Petronas Yamaha SRT

796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini