Quartararo: Harusnya Aleix Espargaro yang Menang di MotoGP Belanda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 27 Jun 2022, 23:20 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo merasa bersalah karena telah menggagalkan peluang Aleix Espargaro untuk memenangi MotoGP Belanda dengan menabraknya di tengah balapan.

Seri MotoGP Belanda baru saja digelar di Sirkuit Assen akhir pekan lalu. Pada fase awal balapan, Aleix Espargaro disenggol oleh Fabio Quartararo yang tergelincir pada putaran keempat di tikungan kelima Sirkuit Assen. Kejadian itu membuat mereka merosot ke barisan belakang.

Meski begitu, Espargaro yang sempat terlempar ke P15 mampu memacu motornya lebih kencang dan finis keempat. Sayangnya, nasib berbeda dialami Quartararo, di mana pemuda asal Prancis tersebut terpaksa mundur dari perlombaan setelah kembali terjatuh di tempat yang sama delapan lap setelahnya.

Seusai balapan, Quartararo mengaku merasa bersalah karena merusak performa sempurna Aleix Espargaro di Sirkuit Assen. Ia mengakui kecepatan mengagumkan pria asal Spanyol itu dan menyebutnya layak menjadi pemenang MotoGP Belanda.

“Menurut saya dia (Espargaro) adalah pemenang hari ini karena kecepatan yang dia miliki. Saya hanya meminta maaf atas kesalahan saya. Dia memiliki balapan yang sangat bagus, dan saya minta maaf," tutur Quartararo dikutip dari Motosan.

Selain itu, ia juga merasa kecewa dengan dirinya sendiri karena telah menyebabkan kecelakaan. Namun Quartararo menegaskan akan menjadikan kejadian tersebut sebagai pembelajaran agar bisa meraih hasil lebih baik kedepannya.

“Saya membuat kesalahan pemula. Dia ingin mendorong terlalu keras dari awal api itulah apa adanya, dengan kesalahan inilah kita belajar untuk masa depan. Tapi itu benar-benar kesalahan yang sangat bodoh," kata juara dunia MotoGP 2021 itu.

"Kami bisa membuat kecepatan yang sangat baik dan berjuang untuk kemenangan. Kesalahanlah yang membuat Anda belajar untuk masa depan," pungkasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2022, motogp belanda, Aleix Espargaro, Fabio Quartararo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-harusnya-aleix-espargaro-yang-menang-di-motogp-belanda
845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini