Quartararo Harus Jaga Konsistensi Performa Meski Kompetisi Tak Berjalan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Mei 2020, 16:05 WIB
Quartararo Harus Jaga Konsistensi Performa Meski Kompetisi Tak Berjalan

Fabio Quartararo, tim Petronas Yamaha SRT.

Berita MotoGP: Bos tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, berharap konsistensi performa Quartararo tak terganggu dengan mandeknya kompetisi MotoGP 2020 akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Kejuaraan MotoGP 2020 seharusnya sudah berlangsung sejak awal Maret lalu. Akan tetapi akibat pandemi kali ini, semua gelaran besar terpaksa harus ditunda, tak terkecuali MotoGP.

Meskipun Dorna Sports bertekad menggelar balapan kembali pada akhir Juli nanti, namun hal itu juga belum bisa sepenuhnya dipastikan jika kondisi kesehatan dunia tak kunjung membaik.

Mandeknya kompetisi ini turut membuat para pebalap kini hanya bisa berdiam di rumah, lantaran mereka juga tak boleh berlatih di atas motor di kondisi seperti ini.

Performa para pebalap ini turut menjadi kekhawatiran bagi tim-tim MotoGP, salah satunya adalah bos tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali. Pun demikian, Razali yakin bahwa kedua pebalapnya bisa tetap tampil apik.

"Jika balapan MotoGP musim 2020 hanya terdiri dari 10 balapan, Petronas Yamaha SRT akan menerimanya. Saya akan memastikan Quartararo dan Morbidelli tetap tampil baik," tutur Razali.

Sementara itu, yang paling menjadi sorotan adalah Fabio Quartararo yang musim lalu secara mengejutkan mampu tampil fantastis pada musim debutnya di kelas MotoGP.  Selain itu, ia juga menjalani tes pra-musim di Malaysia dan Qatar dengan sangat baik.

Rider asal Prancis tersebut empat kali menjadi pebalap tercepat dari enam kali sesi latihan. Tak hanya itu, Quartararo musim depan juga dipastikan naik ke tim pabrikan Yamaha. Oleh karena itu, konsistensi performa harus dibuktikan oleh rider berusia 21 tahun tersebut.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Petronas Yamaha SRT

810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini