banner babe

Quartararo Dinilai Belum Hadapi Tekanan yang Sebenarnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 18 Jul 2019, 21:55 WIB
Quartararo Dinilai Belum Hadapi Tekanan yang Sebenarnya

Fabio Quartararo, tim Petronas Yamaha SRT.

Berita MotoGP: Meskipun melontarkan pujiannya terhadap Fabio Quartararo usai menunjukkan penamplan mengesankan. Namun Marc Marquez menyebut bahwa sang rookie itu belum menghadapi tekanan yang sesungguhnya.

Melakoni debut bersama Tim Petronas Yamaha SRT, rider muda asal Prancis itu mencuri perhatian para pecinta MotoGP. Tiga pole position dan dua kali podium menandai catatan bagus performanya hingga paruh pertama musim ini.

Hal itu juga tak luput menarik perhatian Marc Marquez. Menurutnya, Quartararo adalah salah satu di antara rider Yamaha yang bisa menunjukkan potensi nyata motor YZR-M1.

Akan tetapi, di balik apiknya penampilan sang rookie itu terbantu lantaran ia tak dibebani ekspektasi dalam musim perdananya di kelas premier, situasi yang akan berubah pada musim-musim mendatang.

“Saya kira ini kejutan besar bagi MotoGP dan bukan (kabar baik) untuk lawan-lawannya. Ketika saya mengendarai (motor) MotoGP di awal (2013), saya ada di sana. Mungkin dia lebih banyak kesulitan saat pramusim, tapi kemudian lebih baik setiap balapan,” ujar Marquez.

“Sepertinya Quartararo mengendarai Yamaha dengan baik dan dia menunjukkan potensi motor yang sebenarnya. Sejak dia tiba di MotoGP, dia mengelola tekanan dengan baik. Memang benar itu bukan hal yang sama dengan mengendarai motor seperti saya pada 2013 (sebagai rookie) dan ketika Anda memiliki tekanan.”

“Pada tahun pertama di MotoGP, Anda tidak memiliki tekanan nyata karena semua hasilnya baik. Jika Anda finis podium, itu hasil yang sangat bagus. Jika Anda finis lima besar, itu juga hasil yang sangat bagus. Tekanan datang ketika Anda harus menang dan semua orang menekan Anda untuk menang,” tegasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2019, Marc Marquez, Petronas Yamaha SRT

3111  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini