Quartararo Curhat soal Penampilan Buruk di GP Thailand

Penulis: Senja Hanan
Senin 03 Okt 2022, 15:31 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Hasil mengecewakan dibuat Fabio Quartararo di MotoGP Thailand. Sang juara bertahan gagal menambah koleksi poin setelah hanya mampu finis di posisi ke-17.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pebalap Monster Energy Yamaha itu juga memimpin kejuaraan pertengahan musim dengan nyaman tahun ini.

Setelah GP Sachsenring, pembalap Prancis itu berada di puncak kejuaraan dunia dengan keunggulan 34 poin atas Aleix Espargaró (Aprilia) dan 91 poin dari Pecco Bagnaia dari tim pabrikan Ducati. Setelah GP Thailand 2022 pada hari Minggu, kini keunggulan Quartararo atas Bagnaia menyusut menjadi hanya dua poin. Setelah balapan, Quartararo tidak tertarik dengan wawancara. Siaran pers tim menyatakan sebagai berikut.

“Hujan datang pada saat terburuk bagi kami. Kami tidak punya banyak waktu untuk mengendarai trek basah – hanya beberapa menit. Lap pertama dalam balapan sangat sulit. Saya didorong oleh Jack Miller di Tikungan 1. Setelah itu semakin parah," kata bintang Yamaha yang tinggal di Andorra itu.

“Saya mencoba untuk mendapatkan perasaan yang baik, tetapi di Tikungan 4 saya mengalami momen berbulu. Jarak pandang sangat buruk. Saya minta maaf untuk para penggemar Thailand. Saya berharap untuk memiliki balapan yang lebih baik di depan mata mereka. Kami tidak memiliki sebuah ide mengapa saya mengalami kesulitan seperti itu, tetapi kami perlu menganalisis lebih lanjut untuk meningkatkan di masa depan," tambahnya.

Balapan selanjutnya di Australia, pebalap berusia 23 tahun itu berjanji akan mencoba untuk memperbaikinya. "Kami akan mencoba untuk kembali lebih kuat di Australia," lanjutnya.

Artikel Tag: MotoGP Thailand, Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-curhat-soal-penampilan-buruk-di-gp-thailand
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini