Quartararo Cerita Pengorbanan Orang Tuanya untuk Jadi Juara Dunia

Penulis: Senja Hanan
Selasa 26 Okt 2021, 15:36 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo akhirnya menjadi juara dunia untuk pertama kalinya. Pebalap andalan Monster Energy Yamaha itu pun menceritakan pengorbanan orang tuanya.

Quartararo terlihat telah memeluk ibunya Martine dan ayahnya Etienne jauh di belakang pit sebelum balapan dimulai. Dia meneteskan air mata ketika dia menceritakan tentang pengorbanan yang harus dilakukan ibunya, Martine, ketika Papa Etienne menghabiskan banyak waktu untuk memajukan karirnya saat masih muda.

“Ya, oleh karena itu sangat penting bagi saya untuk memiliki keluarga saya di sini,” kata bintang Yamaha, yang sekarang menjadi pembalap ketiga setelah Rossi (2004, 2005, 2008, 2009) dan Lorenzo (2010, 2012 dan 2015) untuk menang. gelar juara dunia dengan empat tak M1 di kelas MotoGP (sudah ada sejak 2002).

“Saya bekerja sama dengan orang tua saya. Ayah saya banyak berkorban untuk menemani saya ke balapan, ibu saya sering sendirian di rumah. Dan ketika saya masih kecil, saudara laki-laki saya membantu saya dengan pelatihan. Itu sebabnya mereka hebat. dapat mengalami hari ini di sini. Saya juga akan memilikinya bersama saya di Portimo. Sebenarnya, saya tidak mengharapkan keputusan gelar di sini. Saya sendiri tidak percaya itu bisa berhasil di sini," sambungnya, diberitakan Speedweek.

Juara dunia baru tersebut juga yakin bahwa konsistensinya tahun ini adalah rahasia besar kesuksesan dan kunci kesuksesan. “Saya harus mengetuk kayu. Tapi sejauh ini saya telah mencetak poin di semua 16 balapan tahun ini. Bahkan di Jerez, di mana saya sangat menderita dari 'pemompaan lengan', saya mencetak dua poin. Konsistensi musim ini sama dengan pada 2019, tapi saya lebih cepat. Itu sebabnya kami memenangkan Piala Dunia," lanjutnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, GP Emilia Romagna, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-cerita-pengorbanan-orang-tuanya-untuk-jadi-juara-dunia
1171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini