Quartararo Buat Tren Baru di Bursa Pebalap MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 05 Jun 2020, 08:30 WIB
Quartararo Buat Tren Baru di Bursa Pebalap MotoGP

Fabio Quartararo, tim Petronas Yamaha SRT.

Berita MotoGP: Mantan pebalap sekaligus juara dunia World Superbike (WSBK), Neil Hodgson, menyebut bahwa Fabio Quartararo menjadi perusak di bursa transfer pebalap MotoGP.

Kini tim-tim MotoGP mulai berupaya untuk mencari para pebalap muda potensial untuk diturunkan di kelas premier. Menurut Neil Hodgson, hal tersebut tak lepas karena sosok Fabio Quartararo.

Quartararo yang tampil mengejutkan musim lalu, seakan membuat tren baru tim-tim peserta untuk merekrut para pebalap muda potensial. Rider asal Prancis itu dianggap merusak pergerakan bursa transfer pebalap yang biasanya dipilih karena prestasi dan popularitas.

Meskipun belum mampu meraih kemenangan perdananya, rider berjuluk El Diablo mampu mengambil alih Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

"Quartararo telah menghancurkan segalanya atau setidaknya karier para pebalap tua," kata Hodgson dilansir dari Tuttomotoriweb.

Usai langkah besar yang diambil Yamaha menaikkan rider 21 tahun yang minim pengalaman. Langkah tersebut mulai diikuti para rivalnya, salah satunya adalah Ducati yang dengan segera mempromosikan Jack Miller untuk menjadi pebalap utamanya mulai tahun 2021.

Ducati diketahui tengah melakukan perombakan besar-besaran di jajaran skuatnya, mereka juga secara blak-blakan mengakui ingin memprioritaskan para pebalap muda. Bergabungnya Miller pun juga mengancam salah satu dari Andrea Dovizioso atau Danilo Petrucci yang tentu akan dikorbankan nantinya.

Neil Hodgson lantas menerka-nerka siapakah calon pebalap muda yang akan mentas ke MotoGP.

"Siapa selanjutnya? Apakah itu Jorge Martin? Siapa pembalap muda selanjutnya?" tukasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Petronas Yamaha SRT

893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini