Quartararo Bertekad Tebus Kegagalan di MotoGP Emilia Romagna

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 20 Sep 2020, 18:10 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Jelang MotoGP Emilia Romagna bergulir, Fabio Quartararo bertekad untuk tak mengulangi kesalahan pada balapan sebelumnya yang juga dihelat di Sirkuit Misano.

Fabio Quartararo sejatinya punya modal berharga jelang menghadapi balapan MotoGP Emilia Romagna. Pada sesi latihan bebas pertama, ia sudah menjadi pebalap dengan catatan waktu terbaik.

Sementara pada tiga sesi latihan bebas rider berjuluk El Diablo ini berhasil tampil konsisten dan tidak pernah keluar dari lima besar. Raihan tersebut dilengkapi dengan catatan waktunya tercepat ketiga pada sesi kualifikasi.

Mengawali balapan dari barisan terdepan akan menjadi modal pertama baginya untuk meraih hasil terbaik di balapan kali ini. Apalagi, ini juga menjadi peluang baginya untuk menebus kegagalannya pada balapan MotoGP San Marino yang juga dihelat di lintasan yang sama. Kala itu, ia mengalami crash dua kali beruntun hingga gagal meraih poin sama sekali.

Hasil minor tersebut juga memaksanya turun ke peringkat kedua klasemen MotoGP 2020 usai kalah enam poin dari Andrea Dovizioso (Ducati Team).

 “Minggu lalu saya merasakan penurunan ban lebih sedikit daripada yang saya rasakan sekarang. Tapi sekarang tentu saja semua orang semakin mendekati batas,” ujar Quartararo seperti dilansir dari laman Speedweek.

 “Saya bakal mencoba untuk tidak membuat kesalahan yang sama seperti yang saya lakukan pekan lalu. Saya tahu mengapa saya jatuh. Satu hal yang pasti adalah akan banyak pebalap bisa berjuang untuk meraih kemenangan di sini,” tandasnya.

“Treknya sekarang telah memiliki cengkeraman yang jauh lebih baik, jadi semuanya bisa cepat. Tapi di tikungan 3 dan 11 sulit, motor akan bergetar saat Anda keluar dari garis. Meski pun tak begitu terasa dan saya rasa kami telah melakukan pekerjaan dengan baik,” pungkas pebalap asal Prancis ini.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP Emilia Romagna

679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini