Quartararo Berharap Yamaha Bisa Ungguli Honda di Awal Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Jun 2020, 13:33 WIB
Quartararo Berharap Yamaha Bisa Ungguli Honda di Awal Musim 2020

Fabio Quartararo ingin manfaatkan awal musim untuk raup poin sebanyak mungkin.

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo berharap timnya dapat mengungguli Honda pada awal-awal musim 2020 kali ini. Honda memang terlihat kurang maksimal ketika menjalani tes pramusim lalu.

Dalam tes pramusim yang digelar di Sirkuit Sepang dan Losail, semua pebalap Honda memang cenderung tidak bisa bersinar dengan motor baru RC213V. Berbeda dengan Honda, Yamaha justru menunjukkan tajinya melalui dua pebalap andalan mereka Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Dengan keunggulan awal yang didapati, Quartararo berharap Yamaha dapat mengoptimalkannya dalam beberapa balapan awal.

Apalagi, Marquez juga masih beradaptasi dengan bahunya usai menjalani operasi di penghujung musim 2019 lalu. Quartararo ingin menjadikan dua momen kesulitan Honda untuk meraup poin sebanyak mungkin. Tujuannya jelas supaya memuluskan langkah Quartararo untuk meruntuhkan dominasi Marc Marquez.

“Kami sangat siap, 100% siap, dan ini cara yang baik untuk memulai musim. Sudah jelas Marc (Marquez) tak terlalu fit untuk memulai musim, tapi tentu ia akan tetap bertarung di depan andai kami benar-benar balapan di Qatar (6-8 Maret lalu),” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

"Tampaknya Honda agak kesulitan dalam uji coba di Qatar, jadi ini sejatinya keuntungan bagi kami. Saya harap tim dan pabrikan kami bisa bekerja lebih keras karena kami punya lebih banyak waktu sebelum balapan pertama. Semoga kami segera balapan lagi," pungkas pebalap berkebangsaan Prancis tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Marc Marquez, Fabio Quartararo

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini