Quartararo Berharap Valentino Rossi Tetap Bertahan di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 25 Jul 2021, 19:10 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Banyak pihak yang meminta Valentino Rossi untuk pensiun dari MotoGP karena sudah tak kompetitif, namun Quartararo justru berharap idolanya itu tetap bertahan.

Kelanjutan karier Valentino Rossi di ajang MotoGP yang sudah berlangsung selama 26 tahun, hingga kini masih menjadi teka-teki. Rider asal Italia itu kemungkinan akan mengumumkan soal masa depannya saat balapan ganda di Red Bull Ring, MotoGP Styria dan MotoGP Austria.

Pebalap berjuluk The Doctor itu sendiri sudah menunjukkan sinyal ingin mundur karena rapor buruknya musim ini. Ia hanya mampu menempati peringkat ke-19 dalam klasemen sementara pebalap dengan raihan 17 poin. Pencapaian terbaiknya yakni finis ke-10 di MotoGP Italia.

Banyak pihak yang mendorongnya untuk segera meninggalkan lintasan dan memberi tempat bagi para pebalap muda, salah satunya yakni legenda MotoGP, Giacomo Agostini. Sedangkan eks rider Yamaha, Jorge Lorenzo, bertaruh jika sang juara dunia sembilan kali itu bakal gantung helm di akhir musim 2021.

Sementara itu, Valentino Rossi sudah membawa tim miliknya, VR46 ke kategori premier dengan menggandeng Tanal Entertainment Sport and Media dan mendapatkan pasokan motor dari Ducati.

Jika ia didepak Petronas Yamaha SRT, pebalap berusia 42 tahun itu bisa saja membela timnya sendiri musim depan. Ini sesuai keinginan bos Tanal, Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, yakni menduetkan Rossi dan adiknya, Luca Marini.

Misteri Rossi tersebut juga menarik perhatian kandidat juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo.

“Vale selalu jadi idola saya sejak umur saya lima atau enam tahun. Melihatnya di trek, tak peduli dengan motor apa, selalu menyenangkan, juga untuk kejuaraan dunia. Bagus juga memilikinya di paddock, jadi kenapa tidak?” kata rider asal Prancis itu dilansir dari Speedweek.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-berharap-valentino-rossi-tetap-bertahan-di-motogp
733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini