Quartararo Bakal Tampil Bersinar Usai Raih Podium Pertamanya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 26 Mei 2019, 17:30 WIB
Quartararo Bakal Tampil Bersinar Usai Raih Podium Pertamanya

Fabio Quartararo, tim Petronas Yamaha SRT.

Berita MotoGP: John Hopkins sangat yakin dengan kemampuan Fabio Quartararo. Menurutnya, Quartararo saat ini hanya butuh naik podium untuk bisa menaikkan kepercayaan dirinya.

Mantan rider MotoGP, John Hopkins, yakin dengan kemampuan pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Ia menyebut bahwa Quartararo saat ini hanya terlalu banyak menanggung beban di pundaknya sehingga sulit tampil maksimal.

Setelah beban itu terangkat, Hopkins menyebut kualitas asli dari pebalap berusia 20 tahun itu akan terlihat. Satu-satunya cara agar beban Quartararo segera hilang yakni dengan meraih podium pertamanya pada musim ini.

Kesempatan emas Quartararo untuk mendapatkan podium pertamanya sebenarnya bisa diraih saat mentas di MotoGP Spanyol 2019. Akan tetapi, Quartararo yang memulai balapan dari pole position gagal menyentuh garis finis karena masalah gearbox pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez itu.

Kemudian pada balapan berikutnya di MotoGP Prancis 2019, Quartararo juga gagal meraih podium karena hanya mampu finis di posisi delapan. Podium mungkin bisa saja diraih pebalap asal Prancis ini jika ia tak tercecer ke posisi 17 setelah berduel dengan Marc Marquez.

“Saya pikir begitu dia naik podium pertama, semua beban itu akan terangkat dari bahunya dan hasilnya akan membanjiri sejak saat itu. Bakatnya luar biasa, dia jelas berada di mesin kompetitif serta secara konsisten menjadi salah satu Yamaha teratas pada semua sesi di trek ini (Sirkuit Le Mans),” tutur Hopkins, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Aneh, semuanya seperti hampir mencegah Anda mendapatkan podium pertama. Anda membuat kesalahan kecil di MotoGP Prancis, Anda punya sedikit masalah motor di MotoGP Spanyol. Ini perasaan yang paling aneh, tetapi begitu podium didapatkan, saya yakin semua hasil baik akan mengalir dari sana dan dia akan menjadi pebalap top yang konsisten,” tegasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2019, MotoGP Spanyol, Petronas Yamaha SRT

6324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini