Quartararo Akui Yamaha M1 2020 Lebih Sulit Dibanding Motornya Musim Lalu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 27 Feb 2020, 13:40 WIB
Quartararo Akui Yamaha M1 2020 Lebih Sulit Dibanding Motornya Musim Lalu

Fabio Quartararo, tim Petronas Yamaha SRT.

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengakui bahwa motor YZR-M1 versi 2020 sedikit lebih sulit ketimbang motor yang ia gunakan musim lalu.

Berkat penampilan apiknya di musim MotoGP 2019 lalu, Fabio Quartararo dihadiahi motor spesifikasi pabrikan musim ini. Pebalap tim Petronas Yamaha SRT itu pun telah menjajal M1 2020 pada dua tes pramusim di Malaysia dan Qatar.

Ia sukses menyapu bersih catatan waktu tercepat di uji coba Sepang, Malaysia, 7-9 Februari. Kemudian Quartararo kembali mencetak waktu tercepat ketiga dalam uji coba Losail, Qatar, pada 22-24 Februari lalu.

Tak hanya cepat saat dalam catatan waktu lap tunggal, rider berjuluk El Diablo itu juga mempunyai ritme balap yang menjanjikan saat menjalani simulasi balap.

"Saya sangat puas atas ritme saya. Target kami memang menemukan ritme yang baik dan kami mewujudkannya. Kami akan terus bekerja dengan cara ini, karena kami harus tetap ada di depan di banyak balapan. Saya belum maksimal menjalani time attack, jadi saya masih punya tugas," pungkas Quartararo.

Kendati demikian, Quartararo juga tak memungkiri bahwa adaptasinya dengan motor baru tersebut tak berjalan dengan mulus. Ia menyebut bahwa motor M1 2020 tersebut memiliki tingkat kesulitan yang lebih ketimbang motor yang ia tunggangi musim lalu.

"Jujur saja agak sulit. Lebih mudah adaptasi dengan motor tahun lalu. Ada perubahan, dan mengendarainya jadi lebih sulit. Tahun lalu, meski motor kami bukan yang terbaik, kami bisa memperbaikinya. Kini kami butuh lebih banyak waktu, tapi kami tahu kami bisa cepat. Saat semua sudah 100%, saya yakin situasinya bakal lebih baik," ujarnya.

M1 2020 diketahui mengalami perubahan yang signifikan dibanding versi pendahulunya, mengingat adanya penambahan tenaga pada mesinnya demi lebih bersaing dengan tim pabrikan lain seperti Ducati dan Honda yang sangat andal di trek lurus.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Petronas Yamaha SRT

3183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini