Quartararo Akui Sulit Temukan Kelemahan Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 22 Mei 2020, 10:55 WIB
Quartararo Akui Sulit Temukan Kelemahan Marc Marquez

Fabio Quartararo dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku akan kesulitan menemukan kelemahan Marc Marquez yang telah delapan kali menjadi juara dunia balap Grand Prix.

Fabio Quartararo musim ini dibekali dengan motor Yamaha YZR-M1 spesifikasi pabrikan. Ia pun yakin performanya mampu bersaing di barisan depan lebih konsisten. Pun demikian, soal membidik gelar juara dunia adalah perkara lain.

"Tahun ini, tentu saya ingin tampil lebih baik. Kini saya memiliki kemungkinan lebih besar untuk meraih kemenangan dan podium. Saya enggan memikirkan gelar dunia, tapi kami tahu, jika fokus memikirkan balapan demi balapan, kami bisa dapat posisi yang baik pada akhir musim," ungkap Quartararo kepada MotoGP.com.

Quartararo sendiri digadang-gadang akan menjadi rival utama Marc Marquez terutama usai ia nyaris mengalahkan Marquez dalam dua balapan di Italia dan Thailand. Ia juga mengaku sering menonton tayangan ulang kedua balapan tersebut.

El Diablo pun berusaha mengetahui di mana letak kesalahannya, serta mencari kelemahan Marquez.

"Jujur saja, pada siang hari, biasanya saya latihan sepeda di depan televisi, menonton balapan-balapan saya, untuk melihat di mana letak kesalahan-kesalahan saya dan di mana Marc lebih baik daripada saya. Akan tetapi Anda tahu sangat sulit mencari kelemahan dari seorang delapan kali juara dunia," ujarnya.

Sementara itu, rider berusia 21 tahun itu juga memprediksi MotoGP musim ini akan berlangsung sangat sengit lantaran banyak pebalap yang memiliki potensi untuk menang di tiap balapan.

"Kami tahu Maverick bakal sangat cepat, begitu juga Alex Rins, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso. Saya rasa ada banyak pebalap yang akan membuat musim ini menjadi musim balap terberat sepanjang masa," pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Marc Marquez

1018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini