Quartararo Akui Siapkan Strategi Khusus Untuk Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 28 Jun 2020, 22:50 WIB
Quartararo Akui Siapkan Strategi Khusus Untuk Marquez

Fabio Quartararo dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku miliki strategi khusus untuk menghadapi Marc Marquez pada MotoGP 2020.

Fabio Quartararo telah menjelma menjadi bintang baru di ajang MotoGP. Hal ini tak lepas dari penampilan fenomenalnya di musim debutnya.

Quartararo kerapkali berada di barisan terdepan baik ketika kualifikasi maupun balapan. Ia bahkan hampir saja membukukan kemenangan pertamanya di MotoGP saat seri San Marino dan Thailand. Namun upayanya selalu digagalkan Marc Marquez.

Pun demikian, performa apik Quartararo itu membuatnya digadang-gadang bakal jadi rival terberat Marquez. Quartararo bahkan mendapat julukan Anti-Marquez.

Rider berjuluk El Diablo itu pun kini punya rencana khusus untuk Marquez, yaitu menghentikan dominasi The Baby Alien.

"Mengakhiri era Marquez? Itulah tujuannya saya. Saya tidak memiliki keraguan. Untuk melakukan itu, Anda butuh kerja keras agar selalu kompetitif," ujar Quartararo dikutip dari Tuttomotoriweb.

Apalagi, Quartararo dipastikan dipromosikan menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2020 menggantikan posisi Valentino Rossi.

Ia sendiri sadar akan status dan tanggung jawabnya sebagai rider tim utama. Pun demikian, ia juga melihatnya sebagai kesempatan.

"Dalam dua tahun ke depan saya punya tanggung jawab besar, akan tetapi itu juga peluang besar (untuk juara MotoGP). Saya bisa berbicara banyak mulai musim ini namun saya harus berkonsterasi dari setiap balapan ke balapan lainnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Marc Marquez

1392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini