Quartararo Akui Ketangguhan KTM dan Binder di GP Ceko

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 12 Agu 2020, 06:33 WIB
Quartararo Akui Ketangguhan KTM dan Binder di GP Ceko

Kemenangan Brad Binder di GP Ceko diakui oleh Fabio Quartararo.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo mengakui ketangguhan Brad Binder yang sukses memenangi balapan di GP Republik Ceko, Minggu (9/8) pekan lalu. Menurutnya, Binder serta tim KTM memiliki persiapan yang jauh lebih matang dibandingkan Yamaha.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Brno tersebut, Quartararo memang gagal menunjukkan performa impresif. Setelah meraih kemenangan di dua seri perdana, Quartararo begitu kewalahan untuk meneruskan tren positifnya di balapan tersebut. Alhasil, pebalap asal Prancis ini hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi ketujuh. Daya cengkeram ban yang kurang maksimal jadi faktor utama mengapa Quartararo begitu kesulitan memberikan performa terbaiknya.

Menanggapi kemenangan impresif yang dicatatkan Binder, Quartararo juga angkat topi dan memberikan pujian kepada KTM yang melakukan persiapan sangat matang sebelum balapan. Dengan persiapan matang, mereka dapat tampil maksimal dan mendapatkan settingan terbaik bersama ban Michelin.

“Di akhir lockdown, KTM melakukan banyak tes di Brno dan di Austria (Red Bull Ring). Saya pikir Michelin juga bekerja sama dengan mereka untuk memilih ban yang tepat untuk balapan. Saya pikir mereka sudah tahu ban mana yang tepat untuk dipasang sebelum balapan dimulai dan saya pikir itu didasari saran dari Michelin pada tes tersebut,” ucap Quartararo.

“Mereka (KTM) sudah memiliki banyak pengalaman sebelum akhir pekan (MotOGP Republik Ceko 2020). Tentu saja ban yang dipasang adalah ban terbaik untuk mereka. Itu sangat sulit bagi kami karena kami tidak mengharapkan balapan seperti itu,” tambahnya.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Brad Binder, Fabio Quartararo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-akui-ketangguhan-ktm-dan-binder-di-gp-ceko
717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini