Quartararo Akan Senang Apabila Dipilih Tim Pabrikan Gantikan Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 17 Jan 2020, 11:56 WIB
Quartararo Akan Senang Apabila Dipilih Tim Pabrikan Gantikan Rossi

Fabio Quartararo akan senang jika dipilih untuk jadi penerus Valentino Rossi di Yamaha.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT membicarakan peluangnya untuk bisa naik ke tim pabrikan pada musim 2021 mendatang. Jika ia benar-benar dipercaya untuk menggeser posisi Rossi, maka Quartararo akan merasa senang bukan main.

Tidak bisa dipungkiri apabila Quartararo saat ini adalah salah satu pebalap muda yang performanya paling bersinar. Pada perjalanan musim 2019 lalu saja, rekan setim Franco Morbidelli tersebut berhasil tujuh kali finish di posisi tiga besar. Catatan tersebut tergolong impresif mengingat Quartararo baru menjalani musim perdananya di kelas premier. Dengan performa yang menawan itu, banyak pihak kemudian memprediksi bahwa Quartararo kemungkinan besar akan menggantikan Rossi di tahun 2021 mendatang.

Pasalnya, kontrak Rossi juga akan berakhir pada tahun 2020 ini. Dengan usia Rossi yang senja dan performanya yang menurun, cukup masuk akal bagi Yamaha untuk mempromosikan Quartararo ke tim pabrikan. Jika benar itu terjadi, tentu Quartararo akan merasa kegirangan.

“Dia (Rossi) mungkin bukanlah alasan mengapa saya bisa terjun ke dunia balap, namun saya selalu ingin menyaksikannya tampil di televisi, hanya untuk sekadar melihatnya. Saya ingin balapan bersamanya dan akhirnya impian itu bisa terwujud. Itu adalah hal yang sangat luar biasa. Jadi, mari kita liha apa yang akan terjadi di masa depan (terkait peluangnya gantikan Rossi di tim pabrikan Yamaha),” ucap Quartararo.

“Dia (Rossi) adalah idola saya karena ketika saya masih kecil dia mampu meraih begitu banyak kemenangan. Dia adalah pembalap yang banyak mempengaruhi saya,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, Valentino Rossi

1129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini