Quarararo Sebut Yamaha Punya Test Rider Terbaik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Mar 2020, 15:20 WIB
Quarararo Sebut Yamaha Punya Test Rider Terbaik

Fabio Quartararo dan Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Fabio Quartararo menilai Jorge Lorenzo yang kini menjadi test rider Yamaha bukanlah seorang test rider sembarangan, pasalnya Lorenzo merupakan sang juara dunia lima kali.

Baru beberapa bulan pensiun, Lorenzo langsung menerima pinangan Yamaha sebagai test rider. Selain itu, X-Fuera pun juga mengiyakan tawaran Yamaha untuk kembali balapan di MotoGP Catalunya sebagai wildcard.

Bukan tanpa alasan, Lorenzo memang punya kenangan manis bersama Yamaha di sepanjang kiprahnya di MotoGP. Ia sukses meraih juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali yakni 2010, 2012 dan 2015. Tiga gelar tersebut melengkapi total koleksi juara dunianya menjadi lima kali.

Yamaha pun dinilai telah membuat langkah tepat dengan merekrut Lorenzo yang mempunyai gaya balap yang sesuai dengan karakteristik motor YZR-M1. Keputusan Yamaha dengan merekrut Lorenzo sebagai test rider alias pebalap penguji mendapat sambutan hangat dari Fabio Quartararo.

Quartararo menilai Jorge Lorenzo bukanlah pebalap penguji yang sembarangan mengingat pernah menjadi juara dunia.

"Lorenzo lebih dari seorang pebalap penguji. Dia akan membantu kami membuat kemajuan lebih besar dibandingkan para rival dalam beberapa balapan. Saya harap Yamaha akan lebih sering melakukan tes," kata Quartararo seperti dilansir dari Paddock-GP.

Soal wild card, rider berkebangsaan Prancis itu juga ingin agar Lorenzo tak hanya tampil pada seri MotoGP Catalunya saja

"Saya akan lebih senang bila melihat dia mendapatkan wild card tak hanya di Barcelona saja. Selain itu, saya akan terkejut apabila dia kembali dan ikut kompetisi selama satu musim penuh," pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Jorge Lorenzo

1354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini