Qatar Bakal Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021 Dalam Dua Seri Balapan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 30 Okt 2020, 10:50 WIB
MotoGP 2021

Aksi para pebalap dalam MotoGP Qatar

Berita MotoGP: Qatar dikabarkan bakal menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2021 dalam 2 seri balap. Kendati demikian, jadwal resmi hingga saat ini masih belum dirilis.

Dorna Sports selaku promotor MotoGP tengah menyusun kalender untuk musim balap MotoGP 2021. CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengatakan bahwa ia telah memikirkan sejumlah tanggal balapan.

Kendati demikian, ia belum bisa memublikasikan tanggal-tanggal tersebut karena masih menunggu kalender kompetisi Formula 1dirilis demi menghindari jadwal bentrok.

Ezpeleta pun berharap, kejuaraan dunia MotoGP 2021 bisa berjalan normal sebagaimana sebelum adanya pandemi virus Corona alias Covid-19.

"Kami ingin memulai kompetisi pada bulan Maret di Qatar dan selesai di Valencia pada November. Dorna punya banyak kemungkinan, namun hal yang paling penting adalah MotoGP sudah menunjukkan bisa membalap di mana saja," kata Ezpeleta.

"Kami telah menunjukkan tidak ada risiko di paddock. Sekarang Dorna telah punya tanggalnya, akan tetapi belum bisa diterbitkan karena masih bekerja sama dengan F1 demi menghindari tabrakan jadwal," tukasnya.

Hingga saat ini, Ezpeleta hanya bisa memastikan bakal ada dua balapan di Qatar, sebelum berlanjut ke Portimao di Portugal dan Jerez di Spanyol. Dengan demikian, MotoGP bisa mempermudah rute perjalanan dan memastikan semua pihak bisa tetap menjalankan protokol kesehatan.

Di musim ini saja ada beberapa sirkuit yang menjadi tuan rumah untuk dua balapan beruntun. Sirkuit-sirkuit itu adalah Jerez, Red Bull, Misano, Aragon, dan Valencia.

Selain itu, durasi balapan juga menjadi lebih singkat dari Juli hingga November 2020.

Pandemi Covid-19 memang telah membuat kondisi kejuaraan menjadi tidak biasa, banyak pertimbangan yang harus dilakukan sebelum menggelar balapan untuk memastikan keamanan.

Artikel Tag: MotoGP 2021, motogp qatar

1395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini