Punya Rekor Bagus di Jerez, Rossi Optimistis Bisa Naik Podium

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Mei 2018, 23:05 WIB
Punya Rekor Bagus di Jerez, Rossi Optimistis Bisa Naik Podium

Valentino Rossi, Yamaha

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi adalah salah satu pebalap yang paling sering menaklukan Sirkuit Jerez, torehan rekornya di sirkuit ini membuatnya memiki ekspektasi tinggi untuk dapat meraih podium pada MotoGP Spanyol yang akan berlangsung akhir pekan ini.

The Doctor berhasil memenangi tujuh kali MotoGP yang digelar di Jerez pada tahun 2001, 2002, 2003, 2005, 2007, 2009, dan 2016. Selain itu ia juga mendapat dua kali podium kedua pada tahun 2008 dan 2014 serta dua kali podium ketiga pada tahun 2010 dan 2015.

Sirkuti yang memiliki total jarak sejauh 4,4 km ini merupakan salah satu lintasan favorit The Doctor. Meski musim lalu ia hanya finis di urutan kesepuluh, namun pebalap paling senior di grid ini optimistis mampu raih hasil yang lebih baik bersama M1 2018-nya.

“Saya senang kini bisa kembali ke Eropa. Tiga balapan pertama musim ini tidak berjalan dengan baik, namun kami mencoba sesuatu yang positif,” ujarnya.

“[Motor] M1 kami semakin membaik dan sekarang kami tiba di Jerez, trek yang sangat penting untuk mengetahui potensi kami. Tahun lalu kami banyak menemui kesulitan, tetapi saya rasa kami bisa menjadi lebih baik tahun ini.”

“Jerez adalah sirkuit yang sangat saya sukai. Saya memiliki beberapa balapan yang bagus di sini dan saya akan senang jika berhasil naik podium.”

“Bersama-sama, saya dan tim, kami akan bekerja keras untuk menemukan set-up motor terbaik dan memahami performa motor di atas aspal baru.”

“Pada hari Senin, kami juga akan menjalani tes yang sangat penting. Kami ingin meningkat dan bertarung demi kejuaraan ini,” pungkas juara dunia sembilan kali tersebut.

Artikel Tag: MotoGP Spanyol, MotoGP 2018, Sirkuit Jerez, Valentino Rossi, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/punya-rekor-bagus-di-jerez-rossi-optimistis-bisa-naik-podium
5161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini