Punya Keunggulan Telak, Honda Tak Mau Bersantai

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Jul 2019, 20:15 WIB
Punya Keunggulan Telak, Honda Tak Mau Bersantai

Marc Marquez memenangkan GP Jerman 2019.

Berita MotoGP: Kendati Marc Marquez sudah berhasil unggul nyaman di puncak klasemen, namun Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memastikan bahwa timnya tak akan bersantai. Mereka bakal tetap bekerja keras agar motor Honda bisa kian meningkat.

Kemenangan Marquez di MotoGP Jerman 2019 membuatnya telah mengoleksi total 185 angka. Torehannya terpaut hingga 58 poin dengan Andrea Dovizioso yang bertengger di tempat kedua. Marquez pun kini akhirnya bisa kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP musim ini.

Meski poin Marquez dan Dovizioso kini telah terpaut jauh, namun Honda enggan bersantai. Sebab, ia merasa semua hal masih bisa terjadi di 10 seri yang tersisa musim ini. Puig pun menilai persaingan di paruh kedua musim yang akan berlangsung tiga pekan lagi bakal semakin ketat karena peningkatan besar dibawa oleh para rivalnya.

Oleh karena itu, sang Manajer Honda ini memastikan timnya tak akan bersantai selam jeda paruh musim ini. Mereka bakal tetap bekerja keras agar performa motor Honda bisa terus meningkat. Dengan begitu, peluang Honda untuk meraih hasil manis bakal terbuka lebar.

"Kami selalu melihat ke masa depan dan terus bekerja ke arah ini. Sekarang, selama liburan musim panas, kami pasti akan berpikir di mana kami masih bisa meningkatkan, mengingat tujuan yang sama untuk Brno, yakni memenangkan balapan,” tutur Puig, seperti dikutip dari Paddock GP, Kamis (11/7).

“Itu selalu menjadi target kami. Kami harus pergi ke Brno berpura-pura memiliki nol poin keunggulan. Tentu saja, para pembalap dan teknisi di Jepang akan memiliki waktu untuk bersantai sedikit dan mengisi ulang baterai mereka agar siap dan fokus untuk balapan berikutnya dan sisa musim ini,” imbuhnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda

1009  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini