Punya Catatan Kurang Apik di Jerez, Ducati Yakin Bisa Tampil Kompetitif

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 29 Jun 2020, 21:55 WIB
Punya Catatan Kurang Apik di Jerez, Ducati Yakin Bisa Tampil Kompetitif

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci

Berita MotoGP: Jelang kembali bergulirnya kompetisi MotoGP 2020, Test rider Ducati, Michele Pirro, yakin bahwa Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci bakal tampil kompetitif di dua seri perdana di Sirkuit Jerez.

Selama ini Sirkuit Jerez diketahui memang kurang ramah bagi motor Ducati Desmosedici GP yang banyak mengandalkan tenaga mesin dan top speed. Apalagi, Jerez terkenal sebagai sirkuit berkarakter lambat dengan hanya ada satu lintasan lurus di trek tersebut.

Ducati bahkan tercatat terakhir kali menang di Jerez pada 2006 dengan pebalap mereka, Loris Capirossi. Sejak saat itu, catatan terbaik para rider Ducati hanya menjadi runner-up.

Namun, pendapat berbeda diungkapkan oleh Michele Pirro usai melakukan tes tertutup di Misano. Sebab, Ducati Corse mencoba banyak komponen baru yang dianggap bakal memberi keuntungan. Ia bahkan sangat yakin Ducati Corse akan bakal kompetitif di Jerez.

“Kami telah mengetes beberapa komponen elektronik baru, begitu juga beberapa aspek yang terlihat luar biasa dalam tes di Sepang. Kami percaya diri para rider Ducati bakal bisa mengaspal di Jerez dengan level kompetitif tertinggi,” tutur Pirro dikutip dari Corsedimoto.

Pada tes terakhir di Jerez November 2019, rider terbaik Ducati adalah Andrea Dovizioso yang mencatatkan waktu tercepat 1 menit 37,986 detik. Catatan waktu itu hanya terpaut 0,166 detik dari Marc Marquez yang tampil tercepat pada hari terakhir.

Balapan perdana MotoGP 2020 bakal dihelat di Sirkuit Jerez pada 17-19 Juli mendatang. Seri kedua juga akan dihelat di sirkuit yang sama satu pekan setelahnya.

Artikel Tag: Ducati, motogp 2020, Sirkuit Jerez

437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini