Puncaki Klasemen, Quartararo Enggan Bicara Soal Gelar Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 28 Sep 2020, 16:55 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, mengungkapkan bahwa masih terlalu dini untuk bicara soal persaingan gelar juara MotoGP 2020 yang melibatkannya dengan Joan Mir.

Fabio Quartararo akhirnya kembali mengamankan posisi puncak klasemen MotoGP 2020. Kesuksesan tersebut ia dapatkan usai memenangi seri kedelapan MotoGP Catalunya pada Minggu (27/9).

Rider asal Prancis itu kini memimpin dengan perolehan 108 poin. Sementara di posisi kedua kini dihuni oleh Joan Mir dengan koleksi 100 poin.

Keduanya sekarang hanya berselisih 8 poin saja. Hal inilah yang membuat banyak pihak memprediksi bahwa kedua rider muda tersebut akan menjadi dua penantang kuat gelar juara MotoGP musim ini.

Akan tetapi, El Diablo sendiri mengaku enggan berbicara peluang untuk menjadi jawara ajang balap kelas premier itu saat ini.

"Masih terlalu dini mengatakan jika kompetisi ini sekarang melibatkan saya dan Joan. Setiap kesalahan akan dibayar mahal. Kami hanya harus tetap menjaga peforma ini dan selalu mencoba yang terbaik," ucap Quartararo sebagaimana dikutip dari GPone.

Rider berusia 21 tahun itu juga membicarakan soal dua rival lainnya, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso. Pada balapan MotoGP Catalunya, Vinales dan Dovizioso justru mengalami nasib kurang beruntung.

Vinales yang awalnya mendapat posisi start dari urutan kelima, kini harus finis di posisi kesembilan. Sementara Dovizioso gagal finis setelah mengalami kecelakaan dengan Johann Zarco saat balapan dimulai.

Alhasil Vinales dan Dovizioso mempunyai selisih lebih 15 poin dari pemuncak klasemen. El Diablo, mengaku sulit berkata apapun untuk memberi situasi yang dialami kedua pesaingnya tersebut.

"Maverick adalah pembalap yang memenangkan balapan di Misano dan Andrea yang paling konsisten sejauh ini. Kedua pebalap tersebut juga cepat dan saya juga harus melawan mereka juga," tandasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini