Puji Performa Rossi, Yamaha Sesalkan Hal Ini di MotoGP Ceko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 12 Agu 2020, 08:40 WIB
Puji Performa Rossi, Yamaha Sesalkan Hal Ini di MotoGP Ceko

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Direktur tim Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli, mengungkapkan bahwa ada satu hal yang membuatnya menyesal usai melihat performa Valentino Rossi di MotoGP Ceko.

Valentino Rossi menghadapi balapan di Sirkuit Brno berbekal podium ketiga di balapan sebelumnya, MotoGP Andalusia. Rossi juga punya peluang mencetak rekor podium ke-200 kala berlaga di MotoGP Ceko.

Namun Rossi hanya bisa menempati posisi kelima dalam balapan kali ini. Kendati demikian, penampilan Rossi ini terbilang cukup mengesankan. Start dari urutan ke-10 The Doctor perlahan mampu memperbaiki posisinya meskipun gagal menembus tiga besar.

Sementara direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli menilai bahwa Rossi telah menampilkan performa yang baik meski harus gagal melanjutkan tren podiumnya.

"Valentino Rossi telah melakukan pekerjaan yang baik kali ini, start dari urutan ke-10 di grid tengah selalu menjadi tantangan," tutur Massimo Meregalli sebagaimana dilansir dari Crash.

Meregalli juga memuji daya juang rider berusia 41 tahun itu yang sukses memperbaiki dan mempertahankan posisinya dengan ban yang dia pakai.

"ia melakukannya dengan baik untuk dengan cepat dan mantap memulihkan posisinya sambil memastikan masih memiliki cukup ban tersisa di akhir balapan," tandasnya.

Pun demikian, Meregalli punya satu penyesalan dari penampilan Rossi di MotoGP Ceko. Bukan masalah podium, tapi ia justru menyayangkan hasil kualifikasi yang membuat The Doctor hanya bisa start di barisan tengah.

Menurutnya, apabila Rossi berada dua baris lebih depan lagi, dia akan bisa bersaing untuk merebutkan podium.

"Penyesalan kami hanyalah jika Valentino Rossi bisa start setidaknya dua baris lebih depan lagi, tentu dia akan bisa bersaing merebut podium," ucap Massimo Meregalli.

Hasil finis di urutan kelima tersebut membuatnya mendapat tambahan 11 poin. Rossi untuk sementara berada di peringkat ketujuh dalam tabel klasemen sementara dengan torehan 27 poin.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini