Puji Performa Fabio Quartararo, Ducati Sudah Tak Incar Gelar Lagi?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 05 Sep 2021, 23:10 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Paolo Ciabatti, memberikan pujian atas performa impresif Fabio Quartararo, sehingga menimbulkan dugaaan timnya sudah tak mengincar titel juara.

Performa apik Fabio Quartararo memang membuat kagum banyak pihak. Hal tersebut bahkan juga diakui langsung oleh tim rivalnya, salah satunya Ducati. Sang Direktur tim, Paolo Ciabatti, mengakui bahwa para pebalapnya kesulitan untuk menahan laju Quartararo di MotoGP 2021.

Ia bahkan memberikan pujian pada rider asal Prancis itu usai tampil mendominasi pada seri MotoGP Italia bulan Mei lalu (saat itu Fabio Quartararo meraih kemenangan). Padahal, secara karakter lintasan, motor Ducati Desmosedici seharusnya punya keuntungan di sana.

"Saya tidak bermaksud mengatakan bahwa kami mengharapkan kemenangan mudah di Mugello pada Mei lalu. Tapi kami berharap lebih di sana daripada tempat keempat Johann Zarco dan keenam Jack Miller," ujar Ciabatti dilansir dari laman Speedweek.

“Kami melakukannya dengan baik di GP Italia, tetapi tidak sebaik di masa lalu. Saya melihat jatuhnya Pecco Bagnaia juga berpengaruh besar pada hasil yang kami dapatkan," lanjutnya.

"Tapi selalu ada ruang untuk perbaikan bagi kami juga. Levelnya sangat tinggi, persaingannya sangat dekat," ia menambahkan.

"Karena itu, tidak ada jaminan bahwa Anda dapat memperjuangkan kemenangan di trek yang pernah Anda raih di masa lalu," jelasnya.

Saat ini para pebalap Ducati sedang bersiap menjelang tampil di seri berikutnya, MotoGP Aragon. Seri ke-13 musim 2021 itu berlangsung di Sirkuit Agaron, pada Minggu 12 September mendatang.

Di klasemen sementara pebalap MotoGP 2021, tiga pebalap Ducati berada di peringkat tiga, empat dan lima. Mereka adalah Johann Zarco yang telah mengumpulkan 137 angka, Francesco Bagnaia (136) dan Jack Miller (118).

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Ducati, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/puji-performa-fabio-quartararo-ducati-sudah-tak-incar-gelar-lagi
831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini