Puig Yakin Cedera Lengan Tak Akan Ubah Jatidiri Marc Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 24 Feb 2021, 19:09 WIB
Cedera parah tidak akan halangi Marc Marquez untuk tampil kompetitif lagi.

Marc Marquez diprediksi tetap garang meski baru saja alami cedera berkepanjangan.

Berita MotoGP : Manajer Repsol Honda yaitu Alberto Puig meyakini jika cedera lengan tidak akan merubah jatidiri dari Marc Marquez. Sang pebalap memiliki mentalitas kuat untuk tetap tampil kompetitif di musim 2021 mendatang.

Dengan kondisi cedera yang tak kunjung sembuh, banyak pihak memang meragukan kualitas balap Marc Marquez lagi. Umumnya, pebalap yang baru saja mengalami cedera cukup parah dan absen lama, pebalap tersebut butuh waktu adaptasi lagi agar bisa kompetitif. Tidak hanya butuh waktu adaptasi, tetapi mereka juga dilanda rasa trauma ketika mengendarai motor dengan kecepatan tinggi.

Meskipun banyak orang meragukan kapasitas Marquez pasca cedera nanti, tetapi Alberto Puig yakin Baby Alien masih bisa sama seperti dahulu. Marquez adalah pebalap yang tidak kenal rasa takut dan selalu berjuang maksimal di atas kuda besinya.

"Saya kira setiap pembalap pernah mengalami cedera serius dalam karier mereka. Marc mengalami cedera yang fatal tahun lalu. Tidak parah, hanya berlangsung cukup lama. Dia mungkin harus menepi cukup lama tetapi itu tidak mengubah jati dirinya sama sekali," buka Puig dalam wawancara bersama media setempat.

"Satu-satunya yang saya tahu adalah dia akan menemukan cara untuk kembali menjadi Marquez yang kita kenal. Saya tidak memiliki jawaban yang jelas untuk pertanyaan semacam itu. Bagaimanapun, dia tetap seorang juara dan pembalap yang sangat dewasa," tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, Alberto Puig

610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini