Puig Tidak Setuju Jika Juara MotoGP Ditentukan Dari Kualitas Motor Saja

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 14 Des 2019, 15:16 WIB
Puig Tidak Setuju Jika Juara MotoGP Ditentukan Dari Kualitas Motor Saja

Alberto Puig tidak setuju jika juara MotoGP hanya ditentukan oleh kualitas motor.

Berita MotoGP : Manajer tim Repsol Honda yaitu Alberto Puig tidak sepakat apabila seorang juara MotoGP hanya ditentukan melalui kualitas motor yang ditungganginya. Ada beberapa faktor lain yang juga tidak boleh dianggap remeh untuk bisa keluar sebagai juara.

Seperti yang diketahui, Honda dan Marc Marquez mampu mendominasi peta persaingan di MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Dominasi ini kemudian memunculkan pandangan negatif yang mengatakan bahwa Marquez bisa menang karena sudah mengendarai motor Honda yang sudah terjamin kualitasnya. Sementara, pebalap lain belum tentu mendapatkan kuda besi dengan performa yang sama dengan Marquez.

Menanggapi isu tersebut, Puig langsung mengungkapkan rasa tidak setujunya. Menurutnya, kualitas motor yang baik memang menentukan seorang pebalap untuk bisa jadi juara. Akan tetapi, ada faktor lain seperti persiapan, kualitas pebalap, struktural tim yang juga memegang peranan penting dalam suatu kesuksesan pebalap.

“Performa terbaik tim bukan hanya tentang motor pembalap tetapi ini sepenuhnya struktur secara keseluruhan. Jadi, setiap tim memiliki caranya sendiri dan mereka harus berusaha melakukan yang terbaik,” ucap Puig saat diwawancara oleh media setempat.

Sebelumnya, Puig juga menegaskan bahwa motor Honda tidak serumit yang orang-orang bayangkan. Buktinya, Honda mampu membawa empat pebalap berbeda untuk bisa meraih gelar juara dunia sejak tahun 2000 silam. Hal ini kemudian menjelaskan jika pandangan negatif orang-orang terhadap Honda itu salah besar.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Alberto Puig, Marc Marquez

3712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini