Puig Sempat Kecewakan Keputusan Lorenzo Hengkang Menuju Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Apr 2020, 21:13 WIB
Puig Sempat Kecewakan Keputusan Lorenzo Hengkang Menuju Yamaha

Alberto Puig kecewa dengan keputusan Jorge Lorenzo yang bergabung bersama Yamaha.

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Jorge Lorenzo membuat keputusan mengejutkan dengan pensiun pada penghujung tahun 2019 lalu. Kariernya yang berjalan tidak mulus bersama Repsol Honda menjadi alasan terbesar mengapa Lorenzo meninggalkan dunia balap begitu cepat.

Tidak selang lama setelah keputusannya pensiun, Lorenzo muncul dengan kabar lebih mengejutkan lagi. Ia sepakat untuk menerima pinangan Yamaha sebagai test rider. Tak main-main, Lorenzo juga bersedia untuk mengambil jatah wildcardnya di GP Catalunya. Padahal ia sempat mengatakan bahwa sudah takut balapan dengan pengalaman buruknya bersama Honda.

Puig selaku manajemen Honda awalnya menerima dengan ikhlas kepergian Lorenzo. Ia sadar jika masa-masa sulit Lorenzo tersebut memang membuat frustasi. Akan tetapi, ia kecewa dengan kepindahannya menuju Yamaha. Puig memang tidak bisa membatasi pergerakan Lorenzo yang sudah bebas kontrak dari Honda, tetapi hal tersebut dianggapnya sangat mengecewakan. Sebagaimana diketahui, Honda memang sudah lama bersaing ketat dengan Yamaha.

“Dia (Lorenzo) adalah karakter yang memiliki lima gelar juara dunia di belakangnya. Itu adalah kebenarannya, perpisahan yang tulus. Dia tidak meminta apa pun dan kami tidak meminta apa pun. Dia memutuskan untuk menjadi pembalap penguji dan mengumumkan bahwa dia ingin balapan di Barcelona (Catalunya),” tutur Puig saat diwawancara oleh media setempat.

“Setiap orang bebas melakukan apa yang dia suka dengan hidupnya. Sama sekali tidak (sakit hati), saya tidak merasa tidak nyaman. Anda tidak bisa memberi tahu orang apa yang harus dilakukan atau tidak dilakukan dengan hidup mereka,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Alberto Puig, Jorge Lorenzo

524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini