Puig Sebut Marc Marquez Punya Kesamaan dengan Casey Stoner

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 12 Jul 2022, 10:35 WIB
Marc Marquez, Casey Stoner

Casey Stoner dan Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Absennya Marc Marquez membuat Honda kini berada dalam situasi yang pernah dialami oleh Ducati, dimana pengembangan motor bergantung pada satu pebalap.

Hingga kejuaraan MotoGP 2022 berjalan separuh musim, performa Honda masih belum sesuai harapan. Dalam klasemen konstruktor, pabrikan asal Jepang itu berada di posisi paling buncit dengan koleksi 85 poin.

Keempat rider mereka, yakni Marquez, Pol Espargaro (Repsol Honda), Alex Marquez (LCR Honda) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda), jarang terlibat duel di barisan depan. Bahkan tidak ada satupun dari mereka yang menembus 10 besar klasemen pebalap.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan keterpurukan timnya disebabkan oleh cedera yang dialami Marc Marquez dalam dua tahun terakhir. Mereka jadi kesulitan mengembangkan kuda besi RC213V dengan maksimal karena sang pebalap adalah referensi utama pabrikan berlogo sayap tunggal itu.

“Jika pebalap top Anda cedera selama dua tahun dan Anda tidak bisa mengembangkan motor bersamanya, itu berdampak negatif. Itu fakta,” kata Puig, dikutip dari Speedweek.

Sementara itu, Ducati mampu konsisten merebut gelar juara konstruktor dalam tiga musim terakhir. Pabrikan asal Borgo Panigale tersebut saat ini sedang memimpin klasemen konstruktor dengan Raihan 246 poin. Empat rider mereka berada di 10 klasemen pebalap.

Kendati demikian, hingga kini belum ada yang bisa mempersembahkan titel juara dunia MotoGP selain Casey Stoner. Hal tersebut membuat Puig berpikir Ducati belum lagi menemukan sosok pebalap top sepeninggal pria asal Australia itu, seperti Honda yang sangat bergantung kepada Marc Marquez.

“Tapi, itu juga fakta, bahwa untuk waktu yang lama tidak ada yang bisa mengendarai Ducati dengan cepat kecuali Casey Stoner,” tutur pria asal Spanyol itu.

“Gigi Dall'Igna telah memastikan, bahwa rookie seperti Jorge Martin dapat memenangkan balapan dan pendatang baru seperti (Enea) Bastianini dan (Marco) Bezzecchi dapat naik ke podium bersama Desmosedici. Meski begitu, mereka masih belum bisa meraih gelar juara,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Marc Marquez, Casey Stoner, MotoGP 2022, repsol honda, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/puig-sebut-marc-marquez-punya-kesamaan-dengan-casey-stoner
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini