Puig Komentari Comeback Lorenzo Sebagai Test Rider

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Feb 2020, 23:46 WIB
Puig Komentari Comeback Lorenzo Sebagai Test Rider

Alberto Puig mengaku terkejut dengan keputusan Jorge Lorenzo kembali begitu cepat ke MotoGP.

Berita MotoGP : Manajer tim Repsol Honda yaitu Alberto Puig mengaku kaget ketika mengetahui Jorge Lorenzo kembali ke MotoGP dengan jabatan sebagai pebalap penguji. Pasalnya, Lorenzo baru beberapa bulan memutuskan untuk pensiun dari dunia balap profesional.

Lorenzo sendiri sejatinya terikat kontrak bersama Honda hingga akhir musim 2020 mendatang. Namun, sang pebalap memutus kontrak lebih awal lantaran proses adaptasi yang berjalan tidak sesuai dengan harapan. Lorenzo begitu tidak cocok dengan motor RC213V dan berulang kali terjatuh sehingga mengancam kondisi fisiknya di masa mendatang. Berdasarkan bahaya tersebut, Lorenzo kemudian memutuskan untuk pensiun di usia yang relatif muda.

Meski memutuskan pensiun, hanya selang beberapa bulan setelahnya, Lorenzo kembali ke MotoGP untuk menerima tawaran sebagai pebalap penguji dari Yamaha. Keputusan ini lantas membuat Puig terkejut bukan main. Akan tetapi, Puig juga sadar bahwa Lorenzo punya pilihan sendiri yang patut dihargai.

“Kami harus melihat situasi ini dengan kepala dingin. Kami memiliki kontrak dua tahun dengan Lorenzo hingga akhir 2020. Kami tidak memutus kontrak itu. Tetapi ketika pengemudi datang kepada kami dan mengatakan bahwa ia ingin berhenti,” ucap Puig saat diwawancara oleh media setempat.

“Awalnya itu bukan niat kami. Tetapi jika seseorang tidak lagi ingin mengendarai sepeda motor Anda, apa yang dapat Anda lakukan? Perusahaan seperti Honda tidak akan pernah memaksa pengemudi untuk mengemudi jika dia tidak mau. Itu sebabnya kami sepakat di Valencia dan membatalkan kontrak untuk 2020,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Alberto Puig, Jorge Lorenzo

3266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini