Puig Berharap Honda Bisa Berjaya di Kandang Sendiri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 22 Sep 2022, 11:30 WIB
Honda, Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Repsol Honda, Alberto Puig, menginginkan timnya tampil bagus di MotoGP Jepang karena dukungan dari publik sendiri bisa menjadi motivasi besar bagi mereka.

Honda akan berstatus sebagai tuan rumah ketika beraksi di MotoGP Jepang akhir pekan ini. Dengan status ini, secara tidak langsung publik menaruh harapan besar pada pabrikan berlogo sayap tunggal itu.

Hal tersebut juga yang ditegaskan oleh bos Repsol Honda, Alberto Puig. Ia berharap semua pengguna RC213V memberikan yang terbaik di Sirkuit Motegi.

“Setelah masa pandemi yang sangat sulit ini, kami pergi ke 'rumah' kami (Jepang) dan berharap semuanya berjalan lebih baik bagi kami,” ucap Puig, dilansir dari Motosan.

“Semua dengan penggemar Jepang dan banyak dari mereka yang dekat dengan kami di sana untuk menyemangati dan mendukung kami. Kami akan terus berusaha melakukan yang terbaik dan kami berharap memiliki akhir pekan yang lebih baik,” lanjutnya.

Demi mewujudkan harapan itu, Alberto Puig mengaku bakal memaksimalkan potensi Marc Marquez. Harapannya sang rider andalan bisa mendongkrak performa rekan-rekannya.

Apalagi salah satu pabrikan terbesar di MotoGP itu saat ini mendekam di dasar klasemen konstruktor. Pada seri MotoGP Aragon yang baru saja digelar akhir pekan lalu, semua pebalapnya gagal menunjukkan performa yang gemilang.

“Yang paling penting adalah Marc kembali membalap dan berkompetisi di hari balapan, itu adalah bagian dari proses pemulihannya. Kami mencoba membantunya pulih dengan balapan, ini adalah tujuan dari beberapa balapan terakhir, untuk membantunya menjadi lebih kuat dan kembali ke bentuk aslinya," tutup Puig.

Artikel Tag: Honda, Marc Marquez, motogp jepang, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/puig-berharap-honda-bisa-berjaya-di-kandang-sendiri
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini