Puig: Aleix Espargaro Berpeluang Besar Juarai MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Jul 2022, 09:00 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Performa impresif Aleix Espargaro sepanjang MotoGP 2022 membuat bos Repsol Honda, Alberto Puig, yakin rider Aprilia tersebut berpeluang merebut titel juara.

Pada balapan penutup paruh pertama musim 2022, MotoGP Belanda, Aleix Espargaro secara mengejutkan mampu finis keempat. Pria asal Spanyol itu berhasil memperlihatkan penampilan apik sepanjang perlombaan di Sirkuit Assen.

Menariknya sang pebalap sempat terlibat insiden dengan pebalap andalan Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, di fase awal balapan hingga merosot ke P15. Namun Espargaro mampu bangkit dan nyaris finis tiga besar.

Sejauh ini kakak Pol Espargaro itu masih belum mampu menggusur Fabio Quartararo dari puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2022. Ia berada di peringkat kedua dengan terpaut 21 poin dari Quartararo.

Performa impresif Aleix Espargaro ternyata menarik perhatian, Alberto Puig. Bos Repsol Honda itu menyebut Espargaro mampu mengguli hampir semua pebalap di grid.

"Aleix memiliki balapan yang fantastis. Itu adalah balapan terbaik yang pernah saya lihat darinya, karena dia jauh lebih unggul dari yang lain," ucap Puig dilansir dari Paddock GP.

Puig meyakini pria berusia 32 tahun itu bisa berjuang merebut gelar juara MotoGP 2022. Meski sempat diragukan, tetapi dirinya menilai Aprilia terus menunjukkan perkembangan pesat.

"Dia mampu berjuang untuk kejuaraan. Dua tahun lalu, saya tidak akan percaya, tapi motor telah berkembang sangat cepat dalam waktu yang sangat singkat dan Aleix telah mengambil langkah penting dalam berkendara," ia menuturkan.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2022, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/puig-aleix-espargaro-berpeluang-besar-juarai-motogp-2022
767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini