Puas dengan Motor Suzuki, Alex Rins Mulai Tebar Ancaman

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 07 Des 2019, 21:44 WIB
Puas dengan Motor Suzuki, Alex Rins Mulai Tebar Ancaman

Alex Rins, Suzuki Ecstar.

Berita MotoGP: Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, merasa sangat percaya diri menatap musim depan setelah mendapat motor baru untuk kompetisi MotoGP 2020.

Alex Rins belum mampu ikut bersaing dalam perebutan gelar juara dalam perhelatan MotoGP musim 2019. Pebalap asal Spanyol ini hanya bisa bertengger diposisi keempat klasemen akhir MotoGP 2019 dengan koleksi 205 poin meski sempat duduk di peringkat ketiga.

Pun demikia, Rins juga punya rekor apik. Bersama dengan Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales, Rins masuk ke dalam daftar pebalap yang mampu mencatatkan dua kemenangan pada musim tersebut.

Dua kemenangan itu diraih Rins dengan mengalahkan pebalap yang kompetitif, yaitu Valentino Rossi di GP Americas dan Marc Marquez di GP Inggris.

Seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Rins memberi nilai 8,5 atas penampilannya sepanjang musim lalu. Setelah memberi nilai yang cukup tinggi kepada dirinya sendiri, pebalap berusia 23 tahun ini bersiap dengan penuh percaya diri menatap musim selanjutnya. Hal ini lantaran motor baru Suzuki dinilai terus berkembang dan menghadirkan inovasi-inovasi terbaru.

"Suzuki telah bekerja keras mengembangkan mesin baru untuk tahun 2020 dan kami melihat adanya perbedaan. Kami masih berusaha meningkatkan traksi dan kecepatan. [Sejauh ini] kesan pertama sangat bagus," tutur rider asal Spanyol tersebut.

Pria kelahiran Barcelona ini lantas membandingkan dengan pengalaman sebelumnya bersama Suzuki pada tahun 2018.

"Saya ingat waktu musim 2018 ketika saya kecewa dengan mesin baru karena tidak bekerja dengan baik. Tetapi tahun ini saya langsung merasa kinerja mesinnya baik. Saya merasakan sedikit lebih banyak tenaga dan pelepasannya, ini sangat penting," pungkasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp 2020, Suzuki

4786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini