Progress Vinales Buat Miguel Oliveira Lebih Yakin Gabung Aprilia

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 11 Sep 2022, 20:12 WIB
Miguel Oliveira beberkan alasannya gabung RNF Aprilia.

Miguel Oliveira punya alasan kuat pilih RNF Aprilia sebagai tim barunya. (Gambar: Motojornal)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Portugal yaitu Miguel Oliveira membeberkan alasannya bergabung dengan RNF Aprilia pada musim 2023 mendatang. Ia merasa Aprilia sudah berkembang pesat di bawah kendali Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

Ketika dihadapkan pada pilihan masa depan, Miguel Oliveira secara mengejutkan memilih untuk bergabung ke RNF Aprilia. Ketika ditanya mengenai alasan dari keputusannya itu, rupanya ada faktor dari progress pesat Vinales. Ia melihat Top Gun yang kesulitan di awal musim, bisa perlahan-lahan bangkit ke papan atas. Progress itu yang akhirnya membuat Oliveira lebih yakin bergabung dengan tim satelit Aprilia musim depan.

"Sulit untuk menilai motor dari luar. Dalam situasi panas, Anda selalu berpikir semua motor lain lebih baik daripada Anda. Tetapi ketika saya melihat Maverick, itu membantu saya menilai potensi Aprilia. Karena dia datang ke Aprilia setelah empat setengah tahun bersama Yamaha dan sekarang dia telah mampu secara reguler naik podium, dia tampil di level yang sangat bagus sejak awal," ucap Oliveira.

"Aleix telah membalap untuk Aprilia sejak 2017, jadi hampir sepanjang kariernya di MotoGP. Performa Maverick membuat saya kagum lebih daripada hasil yang diraih Aleix. Setiap perubahan tim didasarkan pada harapan serta kepercayaan. Saya bakal berusaha memberikan kompensasi kepada Aprilia atas kepercayaan dan investasi mereka," tukas pemenang dari GP Indonesia itu.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/progress-vinales-buat-miguel-oliveira-lebih-yakin-gabung-aprilia
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini