Pramac Racing Resmi Luncurkan Livery Berwarna Ungu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 27 Mei 2022, 11:25 WIB
Pramac Racing, Jorge Martin, dan Johann Zarco

Jorge Martin dan Johann Zarco

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah mencapai kesepakatan dengan Prima Assicurazioni sebagai sponsor utama tim untuk tiga musim, Pramac Racing mengubah corak dan baju balap mereka.

Prima Assicurazioni, perusahaan teknologi terkemuka di pasar asuransi Italia, menjadi sponsor utama Pramac Racing mulai seri MotoGP Italia. Kini tim tersebut pun berganti nama menjadi Prima Pramac Racing.

Kolaborasi keduanya akan memastikan logo dan warna ungu-putih Prima tersemat di motor Ducati Desmosedici GP22 serta wearpack yang dipakai Johann Zarco dan Jorge Martin.

“Hari ini dimulai kemitraan penting antara dua pemain yang terbiasa menempatkan teknologi, bakat, dan kerja tim sebagai inti kesuksesan mereka,” kata CEO Prima Assicurazioni, George Ottathycal, dilansir di Motorsport.com.

“Masuk ke MotoGP akan membantu kami memperkuat posisi merek kami di segmen sepeda motor, yang mana kami telah memiliki pangsa hampir 10 persen kendaraan yang diasuransikan, dan itu akan mendukung strategi ekspansi internasional kami,” jelasnya.

“Kami percaya bahwa jalur kolaborasi yang dilakukan akan penuh dengan momen dialog antara kedua perusahaan, dan kami akan memiliki kesempatan untuk belajar sesuatu dari satu sama lain, menemukan ide-ide baru untuk pengembangan dan pertumbuhan,” ia melanjutkan.

Pramac Racing diketahui memulai debutnya di kejuaraan kelas utama pada 2002 silam, bertepatan dengan diperkenalkannya era MotoGP. Sejak 2005, tim yang dipimpin oleh Paolo Campinoti tersebut telah menjalin ikatan dengan Ducati.

Musim 2021 bisa dibilang merupakan periode terbaik terbaik mereka. Tak hanya mengklaim titel Tim Independen Terbaik di tahun tersebut, Johann Zarco turut dinobatkan sebagai Pebalap Independen MotoGP Terbaik. Kemudian Jorge Martin merebut gelar Rookie of The Year.

Artikel Tag: pramac racing, MotoGP 2022, motogp italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pramac-racing-resmi-luncurkan-livery-berwarna-ungu
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini