Pramac Racing Pamerkan Livery Terbaru

Penulis:
Selasa
Pramac Racing Pamerkan Livery Terbaru

Pramac Racing

Berita MotoGP: Menjelang bergulirnya MotoGP musim 2018, kabar terbaru datang dari tim satelit Ducati, Pramac Racing, yang telah meluncurkan livery terbaru untuk motor musim ini, sekaligus menjadi tim terakhir yang meluncurkan livery teranyar.

Peluncuran livery Pramac Racing digelar di Manifattura Lamborghini, Bologna, Italia, Senin (12/3). Penampakan livery baru itu tetap mempertahankan warna merah dan putih, namun lebih banyak didominasi warna biru.

Spesifikasi motor Pramac yang akan digunakan oleh pebalapnya ternyata memiliki perbedaan dari segi spesifikasi mesin. Untuk musim ini, Danilo Petrucci akan menggunakan mesin yang sama dengan spesifikasi mesin pabrikan, yaitu Desmosedici GP18. Sendangkan rekan satu tim Petrucci, Jack Miller, akan menggunakan mesin GP17.

Musim ini adalah musim terakhir bagi Petrucci di Pramac, dan mulai musim depan ia dikabarkan akan pindah ke tim Aprilia. Sedangkan untuk mengisi kekosongan pebalap setelah ditinggal Petrucci, pebalap muda yang juga anak didik dari Valentino Rossi, Francesco Bagnaia akan menggantikan posisi Petrucci di Pramac.

Bagnaia sendiri telah menandatangani kontrak dengan Pramac untuk musim MotoGP 2019.  Bagnaia akan membalap bersama Miller yang pindah dari Marc VDS.

“Motor ini menarik dan perasaan saya dengan motor ini menakjubkan. Sejak hari pertama di Sepang, Malaysia, kami meningkat tahap demi tahap, hari demi hari,” ungkap Miller.

“Saya menikmati memacu dengan motor ini dan saya benar-benar bersemangat untuk musim yang akan datang."

“Kami harus bisa menghadapi balapan pertama. Tentu saja, kami ingin menekan dan sedekat mungkin dengan para pembalap top setiap akhir pekan."

“Kami harus mulai dari manapun. Kami harus tetap tenang, menjaga kaki tetap berpijak di tanah.”

Musim ini, Miller ternyata bukanlah satu-satunya pebalap yang menggunakan GP17. Ada dua pebalap lain yang juga akan menggunakan GP17 musim ini, yaitu Tito Rabat dari Avintia Racing dan Alvaro Bautista dari Angel Nieto Team.

Artikel Tag: pramac racing, Ducati, MotoGP 2018

3645