Pramac Racing Ingin Bujuk Stoner Kembali Balapan Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Agu 2020, 10:05 WIB
Pramac Racing Ingin Bujuk Stoner Kembali Balapan Musim Depan

Casey Stoner

Berita MotoGP: Bos Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti, mengungkapkan bahwa pihaknya ingin meyakinkan Casey Stoner untuk kembali balapan dan memperkuat timnya di MotoGP 2021.

Tim Pramac kini memiliki satu kursi kosong usai Jack Miller resmi berlabuh ke skuat pabrikan Ducati mulai musim depan.

Selain Miller, Pramac saat ini juga tengah bersiap kehilangan satu pebalapnya lagi, yakni Francesco Bagnaia. Rider alumni akademi VR 46 itu disinyalir juga akan mengikuti langkah Miller bergabung ke tim pabrikan Ducati menggantikan Andrea Dovizioso.

Hal ini makin diperkuat dengan buntunya negosiasi antara Dovizioso dan Ducati yang tak kunjung menemui titik terang. Bahkan secara blak-blakan Ducati mengaku telah menyiapkan ‘Pecco’ Bagnaia sebagai penggantinya.

Situasi ini pun membuat Guidotti sang bos Pramac Racing harus berupaya keras mencari dua pebalap anyar untuk memperkuat timnya musim depan. Tetapi, Guidotti mengaku memiliki sudah memiliki rencana apabila Bagnaia benar-benar pergi ke Tim Ducati pada MotoGP 2021.

Salah satu rencananya adalah mencoba meyakinkan Stoner agar kembali dari masa pensiunnya dan tampil memperkuat Pramac di MotoGP 2021. Terlebih ketika menjadi test rider Tim Ducati, Stoner terbilang masih mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pebalap yang cepat.

“Usai dua sampai tiga balapan lagi, kami akan ambil keputusan. Tapi kami bisa menunggu, karena dengan waktu yang ada, kami bisa menawarkan motor yang bisa cocok untuk debutan dan rider yang berpengalaman,” tutur Guidotti sebagaimana dilansir dari laman GPOne.

“Secara teori, peblap berpengalaman tak cocok dengan program kami, akan tetapi situasi bisa berubah cepat. Pada saat ini kami tak masalah mengenai itu, kami hanya mempunyai beberapa pikiran,” tandasnya.

“Mungkin musim ini bakal cocok untuk Casey (Stoner), yang tidak suka acara sponsor dan media massa. Mungkin kami bisa pikirkan Casey! Apalagi, saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Casey Stoner, motogp, Ducati, pramac racing

2413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini