Pramac Racing Bakal Gunakan Livery Baru di MotoGP Italia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 20 Mei 2022, 15:00 WIB
Pramac Racing, Johann Zarco

Johann Zarco

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jelang MotoGP Italia, Pramac Racing akan meluncurkan livery terbaru pada 26 Mei mendatang setelah Prima Assicurazioni resmi menjadi sponsor utama tim.

Pramac Racing memutuskan untuk melakukan perubahan setelah melakoni balapan seri ketujuh musim ini. Hal tersebut dilakukan menyusul tercapainya kesepakatan dengan sponsor baru.

Mulai sesi latihan bebas pertama MotoGP Italia, Johann Zarco dan Jorge Martin bakal mengenakan baju balap serta motor dengan corak yang sedikit berbeda dari sebelumnya.

Kabarnya akan ada perubahan warna untuk memberi eksposur lebih besar kepada sponsor teranyar mereka.

Perusahaan yang bergerak di bidang asuransi keluarga hingga kendaraan, Prima Assicurazioni, akan menjadi sponsor utama Pramac Racing. Sepertinya, nuansa merah, biru dan putih yang identik dengan tim satelit Ducati itu akan berubah menjadi ungu.

Prima Assicurazioni diketahui belum pernah menggelontorkan dana untuk tim MotoGP mana pun. Hadirnya perusahaan asal Italia tersebut menunjukkan bahwa Pramac Racing punya magnet untuk menarik sponsor baru. Itu berkat prestasi yang mereka tunjukkan selama tiga musim terakhir.

Tim yang dipimpin Paolo Campinoti itu mampu menyabet titel tim independen terbaik dua musim berturut-turut. Johann Zarco juga dinobatkan sebagai pebalap independen terbaik pada periode yang sama, usai mengumpulkan total 173 poin dan duduk di peringkat kelima klasemen akhir pebalap.

Musim lalu, Jorge Martin ikut menorehkan prestasi dengan menjadi Rookie of the Year, setelah membukukan poin lebih banyak daripada para debutan MotoGP 2021. Rider asal Spanyol itu mencetak 111 poin dan berada di peringkat kesembilan klasemen akhir pebalap.

Keduanya membuka kejuaraan tahun ini dengan prestasi yang sedikit menurun. Zarco berada di peringkat keenam klasemen dengan perolehan 62 poin, berkat dua kali finis podium pada MotoGP Indonesia dan MotoGP Portugal.

Sebaliknya, Martin belum bisa unjuk gigi karena sering mengalami kecelakaan. Ia baru sekali menembus tiga besar di MotoGP Argentina.

Artikel Tag: pramac racing, Johann Zarco, Jorge Martin, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pramac-racing-bakal-gunakan-livery-baru-di-motogp-italia
834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini