Positif Tertular Virus Corona, Valentino Rossi Absen di GP Aragon

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 16 Okt 2020, 09:21 WIB
Valentino Rossi positif mengidap COVID-19.

Valentino Rossi dinyatakan positif tertular Virus Corona.

Berita MotoGP : Kabar mengejutkan datang dari ajang balap motor ternama di dunia, MotoGP. Salah satu pebalap mereka yang paling populer yaitu Valentino Rossi dinyatakan positif tertular Virus Corona dan harus absen pada pagelaran GP Aragon mendatang.

Sebelum menjalani balapan dari satu seri menuju seri yang lain, para pebalap MotoGP memang diharuskan menjalani tes kesehatan secara komplit. Pada tes kali ini, Valentino Rossi gagal melewatinya dengan baik karena dinyatakan positif mengidap COVID-19. Akibat hasil tes yang mengagetkan itu, mau tidak mau The Doctor harus menepi dari GP Aragon untuk menjalani masa karantina dan proses pemulihan diri.

"Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol kesehatan yang ada. Bagaimanapun, begitulah adanya dan saya tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi. Sekarang saya akan mengikuti nasihat tim medis dan saya hanya berharap saya akan segera sembuh," ucap Rossi dalam pernyataan resminya usai dinyatakan positif tertular Virus Corona.

Absennya Rossi di GP Aragon mendatang jelas menjadi pukulan berat bagi tim Yamaha. Rossi sendiri sejatinya sudah tampil buruk dalam tiga seri terakhir dimana ia selalu mengalami crash dan gagal finish. Ketika ada harapan Rossi akan bangkit di GP Aragon, kabar buruk ini justru muncul untuk mengacaukan segalanya. Manajemen tim Yamaha lantas berdoa agar The Doctor bisa sembuh dan kembali membalap secara normal.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Virus Corona, motogp

2980  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini