Poncharal Terharu Oliveira Bisa Sumbangkan Kemenangan Perdana Untuk Tech3

Penulis: Viggo Tristan
Senin 24 Agu 2020, 06:45 WIB
Poncharal Terharu Oliveira Bisa Sumbangkan Kemenangan Perdana Untuk Tech3

Kemenangan Miguel Oliveira sudah berhasil membuat bos Tech3 bahagia.

Berita MotoGP : Bos tim KTM Tech3 yaitu Herve Poncharal merasa terharu sekaligus senang bukan main usai melihat Miguel Oliveira meraih kemenangan di GP Styria, Minggu (23/8) kemarin. Poncharal mengaku sudah cukup lama menantikan ada pebalapnya yang bisa memberikan prestasi gemilang.

Sebagai tim yang tergolong baru di kelas MotoGP, performa Tech3 sendiri memang kurang bersinar selama beberapa tahun belakangan. Beruntung, sentuhan magis Dani Pedrosa musim ini bisa membuat motor jauh lebih kompetitif. Oliveira lantas berhasil memenangkan balapan dramatis di GP Styria tepat pada putaran terakhir. Ia mampu mengalahkan dua pebalap yang lebih besar darinya, Jack Miller serta Pol Espargaro.

Keberhasilan itu lantas membuat Poncharal merasa bangga. Pasalnya, dua pebalap Moto3 KTM sempat bertabrakan dan membuatnya kecewa berat. Hasil itu sekaligus mengobati seluruh luka dan penantian panjangnya selama ini.

“Kami menjalani balapan Moto3 tiga jam lalu, ketika dua pembalap KTM saya saling bertabrakan. Jadi saya bertanya-tanya mengapa saya melakukan pekerjaan ini, itu hanya menyebabkan saya marah dan bermasalah dalam hal emosi,” tutur Poncharal.

“Akan tetapi, beberapa jam kemudian saya menjadi orang paling bahagia di dunia. Pasang-surut situasi memang sangat cepat dalam olahraga ini. Hanya balapan yang bisa memberi Anda perasaan seperti itu. Terlebih selama beberapa dekade kami berjuang untuk meraih kemenangan di MotoGP,” tambahnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Tech3, Miguel Oliveira, Herve Poncharal

1672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini