Poncharal Kecewa Duo Pebalap KTM Tech3 Gagal Finish dI GP Andalusia

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Agu 2020, 21:29 WIB
Poncharal Kecewa Duo Pebalap KTM Tech3 Gagal Finish dI GP Andalusia

Herve Poncharal kecewa akan hasil yang didapati kedua pebalapnya di GP Andalusia.

Berita F1 : Bos tim KTM Tech3 yaitu Herve Poncharal mengaku kecewa berat akan hasil buruk yang diterima kedua pebalapnya di GP Andalusia lalu. Baik Miguel Oliveira ataupun Iker Lecuona sama-sama tampil buruk dan gagal meraup satupun poin.

Oliveira sejatinya memiliki modal berharga pada balapan tersebut. Ia berhasil merebut posisi start kelima pada sesi kualifikasi. Sayang, ia harus terjatuh pada putaran pertama karena bersenggolan dengan pebalap lain. Tidak jauh berbeda dengan Oliveira, Lecuona juga hanya bertahan 5 putaran pada balapan itu. Ia mengalami masalah teknis pada motornya sehingga harus masuk garasi lebih cepat.

Seusai balapan, Poncharal jelas kecewa menerima hasil buruk dari dua pebalapnya itu. Keduanya sama-sama punya peluang besar meraup banyak poin tetapi harus terbuang dengan sia-sia.

“Ini benar-benar hasil yang sangat mengecewakan. Terlebih saya sudah memperingati kepada mereka (Oliveira dan Lecuona) untuk bisa menjaga ketenangannya saat tampil di balapan (MotoGP Andalusia 2020),” ucap Poncharal saat diwawancara oleh media setempat.

“Khusus untuk Iker, dia masih seorang pendatang baru, jadi sedikit memaklumi jika dirinya sedikit ceroboh. Saya juga sangat menyayangkan dengan nasib yang dialami Miguel, padahal ia memulai balapan dengan luar biasa,” tandasnya sekali lagi.

Poncharal lantas berharap Oliveira dan Lecuona dapat belajar dari kesalahannya itu. Ketika sudah tampil di GP Ceko mendatang, Poncharal enggan melihat keduanya melakukan kesalahan yang sama.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Tech3, Iker Lecuona, Miguel Oliveira

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini