Poncharal Ingin Lihat Espargaro Semakin Berkembang Bersama KTM

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 22 Jan 2020, 06:15 WIB
Poncharal Ingin Lihat Espargaro Semakin Berkembang Bersama KTM

Pol Espargaro diharapkan bisa menjadi pebalap matang bersama dengan KTM.

Berita MotoGP : Bos KTM yaitu Herve Poncharal menginginkan Pol Espargaro untuk bisa terus berkembang bersama timnya. Ia yakin bahwa Pol mempunyai potensi besar yang didapat dipoles untuk menjadi pebalap hebat di masa depan.

Performa Pol bersama KTM memang tergolong yang paling stabil musim lalu. Meski mendapatkan motor RC16 yang kurang begitu kompetitif, tetapi Pol mampu menjaga dirinya untuk tetap stabil di persaingan papan tengah klasemen. Saudara kandung dari Aleix Espargaro ini mampu menyelesaikan musim di peringkat 11 klasemen akhir. Ia mampu mengoleksi tepat 100 poin dan bahkan lebih baik dari pebalap tim pabrikan Suzuki yaitu Joan Mir.

Melihat penampilan Pol yang cukup baik itu, Poncharal kemudian berharap jika sang pebalap bisa lebih matang lagi musim depan. Apalagi, KTM sudah berusaha keras untuk memberikan motor kompetitif kepadanya. “Pol Espargaro akan terus menjadi pemimpin tim (pembalap utama) kami. Dia memiliki pengalaman, dia cepat sementara pembalap muda masih berpeluang untuk membuat beberapa kesalahan,” ucap Poncharal saat diwawancara oleh media setempat.

Senada dengan Poncharal, Pol juga punya harapan besar untuk bisa meningkatkan performanya di musim 2020 mendatang. Ia sudah melakukan evaluasi atas kekurangannya musim lalu dan berharap bisa memperbaiki dengan sempurna. “Saya selalu ingin lebih, dan akhirnya menjadi sangat frustrasi ketika segalanya tidak berjalan dengan baik, seperti pada tur Pasifik, di mana kami sedikit tersesat. Pada tingkat fisik, saya harus menderita lagi. Saya memulai tahun ini masih dengan akibat dari kecelakaan Brno, tetapi secara bertahap saya mulai merasa lebih baik,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Pol Espargaro, Herve Poncharal

2025  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini