Poncharal Heran Mengapa Zarco Begitu Cepat Tinggalkan KTM

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 24 Jan 2020, 15:35 WIB
Poncharal Heran Mengapa Zarco Begitu Cepat Tinggalkan KTM

Herve Poncharal heran dengan keputusan cepat Johann Zarco tinggalkan KTM.

Berita MotoGP : Manajer tim KTM yaitu Herve Poncharal mengaku heran sekaligus bingung dengan keputusan Johann Zarco yang memutus kontraknya pada pertengahan musim 2019 lalu. Padahal, Zarco sama sekali tidak mempunyai rencana masa depan yang jelas.

Tidak bisa dipungkiri jika performa Zarco bersama KTM di musim 2019 lalu memang jauh dari kata memuaskan. Pebalap berkebangsaan Prancis tersebut berulang kali gagal memetik hasil apik sehingga membuat dirinya frustasi. Karena sudah merasa tidak betah dalam tim, Zarco kemudian memilih untuk memutus kontrak lebih cepat dari yang awalnya disepakati selama dua tahun.

Menanggapi keputusan Zarco tersebut, Poncharal tentu heran dan bertanya-tanya. Zarco sendiri berani meninggalkan KTM tetapi belum punya rencana masa depan yang jelas. Ia bahkan rela turun kasta ke tim satelit Ducati yang performanya juga belum tentu lebih baik dari KTM.

“Saya merasa prihatin. Apa saja pilihan yang ia punya? Ia bisa kembali ke Moto2, tapi buat apa? Ia juga punya pilihan ke Reale Avintia. Tapi jika Anda mantan pembalap tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing, pergi ke tim itu harusnya tak jadi pilihan,” ucap Poncharal.

“Johann punya Red Bull sebagai sponsor, membela tim pabrikan di KTM, dikontrak dua tahun. Ia tahu KTM cepat KTM berkembang, progres pada 2019 tak terbantahkan. Apalagi kini ada Dani (Pedrosa). Bagaimana bisa ia menyerah bahkan saat 25% dari kontraknya belum berakhir?” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Johann Zarco

1120  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini