banner babe

Poncharal Anggap Quartararo Sebagai Penantang Terkuat Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Sep 2019, 18:49 WIB
Poncharal Anggap Quartararo Sebagai Penantang Terkuat Marquez

Fabio Quartararo dinilai jadi pebalap muda yang berpotensi besar mengalahkan Marc Marquez.

Berita MotoGP : Manajer tim KTM Tech 3 yaitu Herve Poncharal menilai jika hanya Fabio Quartararo yang bisa menandingi prestasi Marc Marquez di masa depan. Sebab, Quartararo sudah langsung tampil bersinar di usianya yang masih sangat muda.

Memasuki musim perdana di kelas premier, nama Quartararo memang sempat tidak perhitungkan sebagai salah satu rookie yang dijagokan untuk tampil apik. Namun, pebalap berkebangsaan Prancis tersebut mampu menjawab semua keraguan dengan baik. Hingga balapan terakhir di GP Inggris lalu, Quartararo sudah mampu merebut tiga kali pole position dan tiga kali podium.

Hasil itu tergolong impresif bagi pebalap yang baru memasuki musim perdananya di kelas MotoGP. Dengan segala potensi yang ditunjukkan pada usia muda, Poncharal meyakini apabila hal ini dapat menjadi pertanda Quartararo adalah satu-satunya pebalap yang bisa menyaingi Marc Marquez di masa depan.

"Dovizioso berada di puncak wujudnya dan bukan seorang pemuda. Valentino (Rossi) juga bukan pria muda. Maverick (Vinales), ya, dia memang masih muda. Tapi bagi saya, orang yang paling mungkin tumbuh dan menantang Marc (Marquez) adalah Fabio (Quartararo),” ucap Poncharal.

"Tetapi, hal yang menakjubkan dari Fabio adalah dia begitu muda, dia harus menghadapi kenyataan bahwa dia kadang-kadang menjadi pemimpin Yamaha dan tidak membuat banyak kesalahan. Fabio cepat di mana-mana. Dari FP1 ke balapan. Di basah, kering, dingin, panas. Ini seperti komputer!” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Marc Marquez

647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini