Poncharal Akan Bersyukur Jika MotoGP Bisa Digelar Sebanyak 10 Seri

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 09 Apr 2020, 01:24 WIB
Poncharal Akan Bersyukur Jika MotoGP Bisa Digelar Sebanyak 10 Seri

Herve Poncharal akan senang jika MotoGP bisa gelar setidaknya 10 balapan.

Berita MotoGP : Presiden Asosiasi Tim-Tim MotoGP (IRTA) yaitu Herve Poncharal akan sangat bersyukur dan senang jika balapan musim ini dapat digelar sejumlah 10 seri. Baginya, sepuluh seri sudah menjadi keajaiban di tengah pandemi Virus Corona yang tak kunjung mereda.

IRTA bersama Dorna Sports memang sedang pusing untuk bisa mengatur jadwal baru MotoGP 2020. Virus Corona yang menyerang seluruh negara membuat beberapa seri terpaksa ditunda dan dibatalkan hingga saat ini. Terakhir, GP Catalunya dan GP Italia harus ditunda karena situasi dua negara yang masih jauh dari kata stabil. Penundaan demi penundaan kemudian memberi pertanyaan apakah bisa MotoGP digelar secara normal lagi.

Poncharal kemudian angkat bicara untuk memberi komentarnya kepada publik. Pihaknya akan tetap berjuang mempertahankan musim 2020 agar tetap berjalan. Namun, ia tidak berjanji bisa menggelar 20 balapan seperti kalender awal. Baginya, 10 balapan saja sudah menjadi keajaiban.

“Sekarang ini, belum ada pembicaraan soal kapan dimulainya Kejuaraan Dunia, kemungkinan tanggal dan venue. Tidak ada yang tahu. Kami tidak bisa memutuskan. Virus ini yang menentukan bersama dengan pemerintah negara-negara tuan rumah,” ucap Poncharal.

“Seperti yang dikatakan Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sports) dan saya punya pandangan yang sama, jika kami mampu menggelar 10 balapan saja, kami sudah sangat beruntung. Melihat situasi sekarang ini, jika Anda mengatakan hanya 10 balapan saja saya akan bilang, ‘Wow, seperti mimpi,’ dan kami akan merayakannya. Ini adalah skenario terbaik,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Herve Poncharal, Virus Corona

1523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini