Pol Espargaro Yakin Posisinya di Honda Tak Bakal Tergusur

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 13 Mei 2022, 22:41 WIB
Pol Espargaro yakin dapat terus bertahan di Repsol Honda.

Pol Espargaro tak khawatir posisinya digusur oleh Joan Mir. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Pol Espargaro merasa yakin bahwa posisinya di skuat Repsol Honda tidak akan tergusur. Ia yakin bahwa kemampuan balapnya juga tidak berbeda jauh dengan Marc Marquez.

Sebagaimana diketahui, keputusan Suzuki untuk meninggalkan MotoGP pada penghujung tahun 2022 mendatang membuat banyak rumor beredar. Salah satunya adalah Honda yang tertarik merekrut Joan Mir untuk menggantikan posisi Pol Espargaro. Menanggapi rumor panas yang kencang berhembus itu, Espargaro tidak tinggal diam. Ia tak khawatir dengan semua rumor yang ada karena tahu performanya sudah cukup baik. Ia memang kalah saing dari Marc Marquez, tetapi tidak jauh (terpaut tipis saja).

"Saya adalah pembalap Honda terbaik kedua musim ini, dan hanya tertinggal sembilan poin dari Marc. Saya juga menjadi satu-satunya pembalap Honda yang bisa mempersembahkan podium pada musim ini," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya adalah seorang pembalap MotoGP dan satu-satunya yang saya inginkan adalah membalap di MotoGP. Saya tentu berharap masih bisa bertarung di MotoGP lagi (musim depan). Karier saya cukup bagus, jadi saya ingin bertahan di sini," tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 44 itu.

Sejauh ini, Honda sendiri belum memberi klu apa-apa terkait masa depan dari tim mereka. Dengan situasi Suzuki yang sudah pasti akan hengkang, bisa saja Honda sudah melakukan negosiasi dengan manajer Mir.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-yakin-posisinya-di-honda-tak-bakal-tergusur
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini