Pol Espargaro Ungkap Alasannya Tinggalkan Repsol Honda

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 16 Sep 2022, 07:04 WIB
Pol Espargaro rupanya pernah menolak tawaran kontrak baru dari Repsol Honda.

Pol Espargaro ungkap alasan tolak tawaran kontrak baru dari Repsol Honda. (Gambar: Moto.it)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Pol Espargaro mengaku sempat ditawari perpanjangan kontrak oleh Repsol Honda. Sayangnya, penawaran itu ditolak dengan hormat oleh Espargaro karena sudah kurang nyaman membela Honda.

Seperti yang diketahui, performa Pol Espargaro semenjak datang ke Honda memang tidak pernah kompetitif. Hal ini yang membuatnya kurang nyaman karena tidak bisa mengeluarkan potensi terbaiknya. Kendati tampil melempem hampir sepanjang musim, tetapi Repsol Honda masih sempat memberikan perpanjangan kontrak kepada Espargaro untuk musim 2023. Namun melihat situasi sulit yang dihadapinya sejak awal, Espargaro menolak kontrak baru itu dan memilih pulang ke KTM (meski hanya ke tim satelitnya).

"Saya punya kesempatan bertahan di Honda dan saya sangat menghormati itu. Mereka tidak mengatakan kepada saya, ‘Anda tidak cukup bagus, jadi tinggalkan proyek’. Mereka gembira dengan saya dan memberi saya kesempatan untuk lanjut, tapi saya memilih sesuatu yang lain," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Selama beberapa tahun ini, Honda mengalami kesulitan tapi situasi tahun ini luar biasa. Sebagai tambahan, kami menghadapi rival baru, dengan para pembalap muda dan banyak Ducati, yang mana membuat situasi lebih sulit terutama pada Sabtu. Sangat sulit kualifikasi dari depan dan punya balapan bagus. Kami kesulitan, motor tidak bekerja dengan baik, kami tidak punya suku cadang untuk meningkat dan semua tampak sangat lambat. Memikirkan lagi terlalu banyak hal butuh waktu dan itu merugikan kami dalam balapan dan membuat Anda kalah, dan kalah, dan kalah, yang mana sunggu membuat frustrasi," imbuhnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-ungkap-alasannya-tinggalkan-repsol-honda
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini