Pol Espargaro Terkesan dengan Peningkatan Kecepatan Motor KTM RC16

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 12 Feb 2019, 19:45 WIB
Pol Espargaro Terkesan dengan Peningkatan Kecepatan Motor KTM RC16

Johann Zarco, KTM MotoGP.

Berita MotoGP: Pol Espargaro mengaku terkesan dengan peningkatan motor KTM dibandingkan dengan musim lalu, terutama dalam hal race pace.

Musim ketiga KTM di MotoGP akan terasa sangat berbeda dibanding dua musim sebelumnya. Selain merombak susunan pebalap, tim pabrikan asal Austria itu kini punya tim satelit Tech 3.

Pol Espargaro akan diduetkan dengan Johann Zarco di tim pabrikan, sementara di tim satelit bakal diperkuat oleh Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira.

Raihan KTM saat tes Sepang terbilang kurang memuaskan, Zarco berada di posisi ke-17 terpaut jauh 1,4 detik dari Danilo Petrucci. Sementara rekan setimnya berada satu tingkat dibawahnya, meskipun demikian pebalap asal Spanyol itu merasa puas dengan kecepatan balapan RC16 yang lebih baik dibandingkan musim lalu.

 “Saya kira setengah detik dalam ritme, bahkan sedikit lebih. Tahun lalu ritmen saya (2 menit) 1,415 detik dan sekarang ritmenya (2 menit) 0,045 detik. Jadi, ini luar biasa, kemajuan yang menakjubkan,” tutur Espargaro.

“Saya rasa kami kehilangan cukup banyak grip ketika ban mulai berputar, dan dengan elektronik, oleh beberapa set-up belakang, kami dapat meningkatkan grip dan membuat motor bekerja untuk sejumlah lap, bukan hanya satu putaran.”

“Kami punya sedikit lebih baik untuk satu lap. Namun tentang ritme dan konsistensi, kami jauh lebih baik dan inilah mengapa saya gembira,” tandasnya.

Kendati demikian, pebalap berjuluk Polyccio itu masih mengeluhkan soal grip belakang. Menurutnya, KTM harus bertindak cepat jika ingin memenangkan persaingan di papan tengah.

Artikel Tag: MotoGP 2019, ktm, Johann Zarco

5435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini