Pol Espargaro Terharu Dapat Kejutan Motor dari Repsol Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 04 Jan 2021, 22:15 WIB
Pol Espargaro, Repsol Honda

Pol Espargaro terharu saat menerima hadiah motor dari Repsol Honda

Berita MotoGP: Pol Espargaro tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya kala untuk pertama kalinya menunggangi motor Honda RC213V sebagai senjata untuk mengarungi MotoGP 2021.

Pol Espargaro mendapatkan kejutan dari tim barunya, Repsol Honda. Skuat berlogo Sayap Tunggal itu merilis motor milik Espargaro lebih cepat dari perkiraan.

Jika dihitung dari jarak tes pramusim di Malaysia, sejatinya masih tersisa satu setengah bulan lagi. Ya, Espargaro memang baru boleh menunggangi motor Honda saat tes pramusim di Sirkuit Sepang pada 19-21 Februari mendatang.

Namun, Sepulang dari lari pagi di pegunungan Andorra bersama anjing peliharaannya. Sebuah motor yang diselimuti kain hitam berada di halaman rumah Espargaro. Benar saja, ketika dibuka, Espargaro menemukan motor Honda RC213V.

Motor balap Honda di MotoGP tersebut bahkan sudah terpasang lengkap dengan nomor balap 44 yang menjadi ciri khas Espargaro. Hal ini pun sempat membuat rider berjuluk Polyccio ini merasa terharu.

"Saya sekarang hampir menangis!" kata Espargaro sampil tersenyum dalam video yang diunggah Box Repsol, dilansir dari Crash.

"Wow. Saya tidak pernah menduganya. Ini gila. Saya ingin menyimpannya di sini untuk selamanya," tandasnya.

Espargaro mengaku bersyukur, kerja kerasnya selama tujuh musim terakhir membuahkan hasil manis dengan bergabung ke tim impiannya.

"Nomornya terlihat hebat. Saya bekerja sangat keras untuk melihatnya di motor ini. Ini luar biasa. Motor ini, dengan tampilan warnanya, telah menjadi rival tersulit. Inilah target kami sebelumnya," tukasnya.

Tanggung jawab besar kini dipikul Espargaro. Pemulihan cedera lengan Marc Marquez yang belum pasti membuat tugas membawa Honda ke posisi terdepan berada di tangan Espargaro.

Namun, tidak ada rasa khawatir dalam diri Espargaro, setidaknya untuk saat ini. Espargaro terlalu bahagia melihat dirinya telah mengenakan seragam tim Repsol Honda.

"Saya mungkin akan tidur dengan baju ini. Tentunya, saya akan selalu mengingat momen ini," ucap Espargaro sebelum menunggangi motor balapnya yang baru. Motornya sedikit lebih sempit dari yang saya kira," pungkasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, MotoGP 2021

924  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini