Pol Espargaro Tak Menyangka Kariernya Justru Merosot Bersama Honda

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Jul 2022, 07:21 WIB
Pol Espargaro sadar bahwa perjalannya dengan Honda berjalan buruk.

Pol Espargaro akui perjalanannya bersama Honda tak sesuai dengan ekspetasi. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Pol Espargaro tidak menyangka dirinya bisa mengalami penurunan prestasi yang drastis bersama Repsol Honda. Padahal, Honda merupakan salah satu tim pabrikan dengan nama yang besar di ajang MotoGP.

Sebelum bergabung bersama Repsol Honda, Pol Espargaro awalnya dicap sebagai salah satu pebalap yang punya potensi besar. Ia tampil cukup menawan bersama KTM kala itu. Adik kandung Aleix Espargaro ini bahkan dapat dikatakan sebagai satu-satunya pebalap KTM yang bersinar sebelum mereka kini berkembang dengan pesat.

Potensi besar yang dimiliki Espargaro itu lantas menarik perhatian dari manajemen Honda. Honda bahkan rela menurunkan Alex Marquez ke tim satelit supaya memberi jalan kepada Espargaro untuk menjadi tandem Marc Marquez. Sayangnya, perjalanan Espargaro bersama Honda tidak sesuai dengan ekspetasi awal.

"Bagi saya, kesempatan untuk melompat ke tim ini adalah 'sesuatu yang lain' tidak hanya untuk menang tetapi untuk menjadi bagian dari cerita yang saya impikan. Itu tidak berjalan sesuai rencana. Anda memiliki harapan dan terkadang itu datang, tetapi dengan cara yang berbeda. Kami tidak menyangka akan seburuk itu," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya tidak berpikir itu akan tiba sampai tahun depan, tetapi itu akan berubah. Saya sangat menyukai Honda dan mereka memperlakukan saya dengan sangat baik. Saya bukan pembalap yang mencari uang saja, saya ingin cetak rekor, usia 35 tahun. Saya ingin bersaing secara kompetitif," imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: Pol Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-tak-menyangka-kariernya-justru-merosot-bersama-honda
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini