Pol Espargaro Tak Cemaskan Masa Depannya di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Jun 2022, 13:05 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro mengaku sudah memiliki beberapa opsi untuk melanjutkan kariernya setelah nasib sang pebalap bersama Repsol Honda tak kunjung mendapat kejelasan.

Pol Espargaro mencatatkan hasil memuaskan dalam tes di Sirkuit Barcelona pada Senin (6/6), dengan menempati urutan kelima dan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 39,688 detik.

Dalam tes tersebut, pria asal Spanyol itu punya banyak pekerjaan karena Marc Marquez, yang biasanya menjadi tumpuan utama Honda dalam pengembangan motor RC213V, harus menepi. Juara enam kali MotoGP tersebut kini sedang menjalani pemulihan usai melakukan operasi keempat pada lengan kanannya.

Dipercaya membantu Honda untuk mengembangkan kuda besi RC213V, Espargaro mengaku gembira karena hal ini juga bisa membuatnya mengarahkan motor sesuai dengan keinginannya.

Perangkat baru yang dibawa oleh pabrikan asal Jepang itu juga meningkatkan kenyamanan saat berada di atas tunggangannya.

“Saya senang karena kami telah mencoba sasis dan lengan ayun yang bekerja untuk kami, ini bukan solusi instan, tidak banyak meningkatkan waktu lap, tetapi memberi kami sedikit kepercayaan diri,” kata Espargaro, dikutip dari Motorsport.com.

“Paket aerodinamika baru juga membuat kami lebih percaya diri. Ini bekerja sedikit lebih baik dan memberi kami sedikit lebih banyak kecepatan di trek lurus, sesuatu yang telah kami hilangkan dan itu membuat kami sulit untuk menyalip,” ia mengimbuhkan.

“Untuk balapan berikutnya, terutama di sirkuit yang lebih cepat, kami akan mengalami peningkatan,” lanjutnya.

Sasis dan lengan ayun yang dicoba oleh Pol Espargaro di Sirkuit Catalunya sebenarnya sudah dijajal oleh Marc Marquez di Sirkuit Mugello dan juga diuji oleh rider tim satelit LCR Honda, Takaaki Nakagami, pekan lalu.

Sebenarnya, Honda mengalihkan tugas pengembangan motor kepada Alex Marquez karena masa depan Espargaro masih belum pasti.

Namun, kampiun Moto2 2013 itu mengaku tak masalah dan gembira bisa menguji coba beberapa perangkat baru.

Meski masa depannya di Repsol Honda belum jelas, ia menegaskan dirinya sudah memiliki sejumlah opsi untuk melanjutkan kariernya di MotoGP.

“Kami memiliki beberapa opsi, saya senang karena kami dapat memilih, sesuatu yang saat ini di MotoGP tidak mudah sama sekali,” Espargaro mengakui.

“Semuanya agak hijau karena ada pebalap lain yang bernegosiasi dan opsi lain di atas meja yang tidak jelas apakah mereka akan keluar atau tidak. Kami akan menunggu sebentar, tetapi sebenarnya saya sangat tenang dengan masalah ini,” jelasnya.

“Saya tidak tahu, apakah punya opsi untuk bertahan di Honda, kami sedang mempertimbangkannya, tetapi saya tidak tahu.”

“Yang saya inginkan adalah mulai mendapatkan hasil, yang tidak menarik bagi saya adalah finis di P8 atau P10, bukan itu yang saya inginkan, baik saya maupun orang lain.”

“Tapi ada masalah yang harus kami selesaikan dan saya sangat keras kepala dan ketika segalanya tidak berjalan dengan baik, saya lebih memilih untuk bekerja, bukan menyerah dan pergi,” ia menambahkan.

“Kami telah mengambil langkah maju dalam tes ini dan mari kita lihat apakah kami mampu membawanya ke trek di balapan berikutnya,” tutupnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-tak-cemaskan-masa-depannya-di-motogp
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini